Pages

Senin, 30 Januari 2012

Jarelam, Minuman Tradisional ala Kafe

detail berita

SUASANA malam di Kota Bandung tidak menyurutkan sebagian orang untuk nongkrong dan singgah untuk sekadar melepas lelah. Di salah satu kafe, Anda akan menemukan minuman tradisional yang tengah digemari dari campuran rempah-rempah.

Berbagai cara dilakukan orang untuk menghabiskan suasana malam di Kota Bandung. Kafe menjadi salah satu tujuan bagi mereka untuk sekadar melepas lelah setelah seharian bekerja. Aneka makanan dan minuman yang disajikan tentunya menjadi sahabat setia di kala udara malam semakin menggigit.

Salah satunya adalah jarelam, minuman tradisional campuran jahe, sereh, dan salam yang bisa kita temui di salah satu kafe Jalan Ir. Djuanda Dago Bandung. Minuman tradisional yang satu ini memang banyak diminati para pengunjung selain dapat menghangatkan badan di tengah dinginnya udara malam di Kota Bandung juga diyakini dapat mencegah berbagai macam penyakit.

Proses pembuatan minuman ini terbilang mudah. Sesuai dengan namanya, bahan rempah tradisional, seperti jahe, sereh, dan salam direbus menjadi satu, setelah tercampur, kemudian dituangkan ke dalam gelas, dihidangkan dengan camilan ceker lada hitam untuk disajikan.

Minuman tradisional ini memang cocok dinikmati saat malam hari, selain menghangatkan tubuh, jarelam dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit seperti maag dan diabetes. Arief, misalnya, karyawan salah satu perusahaan swasta yang memang sudah menjadi langganan menikmati minuman jarelam setelah seharian penuh bekerja.

Untuk mendapatkan satu gelas jarelam, Anda cukup merogoh kocek Rp10 ribu, murah bukan? Jika Anda kebetulan berada di kawasan Dago Bandung, tidak ada salahnya Anda mampir untuk sekadar menghangatkan tubuh dengan mencicipi minuman satu ini.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More