Pages

Senin, 30 Januari 2012

Comeback Tiga Gol Arsenal

London - Arsenal mencetak tiga gol dalam selang tujuh menit untuk membalikkan ketinggalan atas Aston Villa. Menyudahi laga dengan kemenanan 3-2, The Gunners lolos ke babak kelima Piala FA.

Menghadapi Villa di Emirates Stadium, Minggu (29/1/2012) malam WIB, Arsenal justru tertinggal 0-2 saat turun minum. The Villas unggul lewat gol yang dilesakkan Gol Richard Dunne dan Darren Bent.

Namun Arsenal memberi reaksi bagus di awal babak kedua, dengan mencetak tiga gol dalam selang tujuh menit. Dua penalti Robin van Persie dan satu gol lainnya dari Theo Walcott memberi anak didik Arsene Wenger kemenangan 3-2.

Lolos ke babak kelima, Arsenal akan menghadapi pemenang laga antara Sunderland dan Middlesbrough.

Jalannya Pertandingan

Di menit kelima Arsenal punya peluang membuka keunggulan saat tendangan bebas Chris Vermaelen masih bisa ditepis Given ke luar lapangan. Untuk selanjutnya tuan rumah mendominasi penguasaan bola, namun tak mampu menciptakan peluang apalagi gol.

Justru Villa mampu mengejutkan pendukung tuan rumah saat mampu menjebol gawang Lukasz Fabianski di menit 33. Kerjasama Petrov dan Robbie Keane saat memanfaatkan tendangan sudut dilanjutkan dengan mengirim bola ke kotak penalti.

Meski berada dalam kawalan bek Arsenal, Richard Dunne mampu memenangi duel udara untuk menanduk bola ke dalam gawang. Gol dan Arsenal tertinggal 0-1.

Bukannya menyamakan kedudukan Arsenal justru kembali kebobolan di periode injury time babak pertama, kali ini lewat serangan balik yang cepat. Menusuk dari sisi kanan, sepakan Bent dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Fabiaski. Bola mental dari momen itu berhasil direbound Bent, dan meski berada di sudut yang sempit dia bisa mengirim bola ke dalam gawang.

Per Mertesacker membuka gelombang serangan Arsenal di babak kedua saat tandukan yang dia lepaskan dihentikan bek Villa tepat di garis gawang. Gol penyama yang ditunggu akhirnya datang di menit 54, melalui penalti Van Persie.

Wasit menunjuk titik putih setelah Dunne menjatuhkan Ramsey dengan tekel keras di dalam kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Van Persie menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Di menit 56 Arsenal menyamakan kedudukan melalui Walcott. Gol ini berbau keberuntungan karena Walcott cuma memantulkan bola yang coba dibuang Hutton. Berada di waktu dan tempat yang tepat, bola sepakan Hutton memantul masuk ke gawang setelah membentur Walcott.

Wasit memberi hadiah penalti kedua untuk Arsenal di menit 60, kali ini karena Bent melakukan pelanggaran terhadap Koscielny. Van Persie kembali tak mensia-siakan kans yang datang, bola sepakan penaltinya merobek jala Given dan mengubah skor jadi 3-2.

Melalui Robbie Keane, Villa kembali nyaris menyamakan kedudukan di menit 80. Namun upaya mantan pemain Inter Milan dan Tottenham Hotspur itu berhasil digagalkan Van Persie.

Susunan Pemain

ARSENAL: Fabianski, Coquelin, Mertesacker, Koscielny, Vermaelen, Song, Rosicky ('71 Arteta), Ramsey, Oxlade-Chamberlain ('89 Henry), Van Persie, Walcott ('89 Sagna)

ASTON VILLA: Given, Hutton, Cuellar, Dunne, Warnock, Ireland, Clark, Petrov ('82 Bannan), Agbonlahor ('71 Gardner), Keane, Bent


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More