Pages

Senin, 30 Januari 2012

4 Makanan Ini Bisa Mengatasi Nyeri Otot

img
Nyeri otot terlihat sepele tetapi bisa sangat mengganggu. Kecuali disebabkan oleh latihan fisik atau olahraga bisa juga karena hal lain. Nyeri otot biasanya hilang setelah latihan rutin dilakukan. Namun, sejumlah makanan ini juga perlu dikonsumsi teratur.

Sebuah penelitian yang dilansir huffingtonpost menyebutkan bahwa beberapa makanan dan minuman dapat membantu mencegah dan mengurangi nyeri otot setelah olahraga. Seperti makanan berikut ini:


img
1. BlueberryPenelitian baru dari Selandia Baru menunjukkan bahwa antioksidan dalam blueberry dapat membantu mencegah kelelahan otot. Dengan cara membersihkan radikal bebas tambahan yang membentuk otot selama olahraga.
 
img
2. CherryPada penelitian yang dilakukan di Inggris didapati orang yang minum 100 gram atau satu gelas jus ceri dua kali sehari selama 10 hari, dapat lebih cepat menghilangkan nyeri otot usai olahraga. Ceri memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Buah ini sering digunakan untuk hiasan kue tart dan jus.

img
3.DelimaBuah yang satu ini warnanya merah dan jika matang rasanya manis. Penelitian yang baru-baru dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa, buah delima jika dimakan bertindak sebagai NSAID alami (nonsteroidal anti-inflammatory drugs, seperti ibuprofen dan aspirin) yang dapat mengurangi kerusakan otot saat olahraga.
 
img
4. JaheJahe mengandung senyawa gingerols, yang dapat mengurangi nyeri osteoarthritis dan meredakan nyeri otot. Dalam penelitian baru, orang yang minum kapsul jahe setiap hari selama 11 hari, nyeri otot yang dialami responden menurun hingga 25%. Pada penelitian lain juga ditemukan bahwa ekstrak jahe dapat membantu meringankan nyeri pada osteoartritis lutut.
 
 
 
 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More