Pages

Senin, 30 Januari 2012

Giliran Swiss Diserbu Perempuan Bugil

Foto : Aktivis Femen di Swiss (AP)
Foto : Aktivis Femen di Swiss (AP)
DAVOS - Sebanyak tiga perempuan Ukraina melakukan aksi unjuk rasa di Kota Davos, Swiss dengan bertelanjang dada. Mereka pun ditahan karena mencoba menerobos masuk ke pertemuan World Economic Forum yang sedang diselenggarakan.

Di tengah turunnya salju, ketiga perempuan yang tergabung dalam kelompok Femen melakukan unjuk rasa tanpa busana di Swiss. Dengan membawa spanduknya, ketiga perempuan itu tiba di gedung tempat diselenggarakannya pertemuan World Economic Forum.

Mereka menuding krisis ekonomi yang saat ini terjadi di dunia ini, khususnya di Eropa merupakan ulah dari Swiss. Perempuan-perempuan telanjang itu bahkanmenuliskan slogannya ditubuh mereka sendiri.

"Kami datang ke Davos, Swiss, untuk mewakili masyarakat miskin di dunia ini. Kami jatuh miskin karena kalian semua yang saat ini duduk di pertemuan World Economic Forum," ujar salah seorang demonstran Inna Schewcenko, seperti dikutip Daily Mail, Senin (30/1/2012).

Menurut kabar, beberapa orang demonstran dari Femen juga mengadakan aksi unjuk rasa di tempat lain di Davos, mereka juga mendirikan di Davos serta meminta bantuan warga untuk memenuhi kebutuhannya.

Para aktivis dari kelompok Femen memang terkenal sering melakukan unjuk rasa tanpa mengenakan busana. Umumnya, mereka selalu memperjuangkan hak-hak perempuan, penindasan dan berbagai hal lain dalam demonstrasinya.

Sebelumnya, para aktivis Femen melakukan unjuk rasa di kantor Kedutaan Besar India di Ukraina, mereka bahkan berhasil memanjat balkon kantor tersebut dan menyuarakan orasinya



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More