Pages

Senin, 30 Januari 2012

Adobe Photoshop CS6 Unjuk Gigi

Photoshop CS6 (Cnet)
Jakarta - Adobe mengeluarkan video cuplikan mengenai software Photoshop CS6. Software edit foto terbaru ini terlihat memiliki tampilan yang lebih gelap.

Dalam channel resmi di situs YouTube berjudul "Sneak Peek #1", senior product manager Bryan O'Neil Hughes memberikan sedikit pengalaman mengenai pemakaian Camera Raw 7 dari CS6.

Ia di sini memakai foto Eiffel Tower beresolusi rendah yang diambil dari kamera ponsel. Hughes kemudian mulai bekerja dengan Camera Raw, meningkatkan highlight dan shadow, kemudian melakukan penajaman gambar (sharpening).

Ia juga mengenalkan tool baru di mana pengguna Photoshop belum pernah menikmatinya sebelumnya. Hasilnya? Foto terlihat lebih menawan.

Mengenai tampilan yang lebih dark, Hughes mengatakan, "Kami memiliki tampilan muka yang lebih gelap sehingga memungkinkan pengalaman yang lebih baik," ujar Hughes. "Pengguna akan lebih bisa berfokus pada foto, alih-alih interface-nya," tambahnya lagi.

Interface semacam ini sudah dilakukan di beberapa software edit foto lainnya seperti 'saudara' Photoshop yakni Adobe Lightroom. Di akhir video, fitur baru dikenalkan Adobe. Ia dinamakan 'rich cursor support', di mana menyediakan informasi instan mengenai diameter brush, hardness dan opacity.

Dilansir detikINET dari Cnet, Senin (30/1/2012), Photoshop CS6 akan memulai debutnya berbarengan dengan 6 versi Adobe Creative Suite di paruh pertama tahun 2012.



0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More