Pages

Senin, 30 Januari 2012

Wenger Puji Mental Arsenal

London - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Aston Villa meski tertinggal dua gol terlebih dahulu. Atas hasil itu, Arsene Wenger memuji mental para pemainnya yang mampu membalikkan keadaan.

Menjamu Villa di Emirates Stadium, Minggu (29/1/2012) malam WIB, The Gunners justru tertinggal 0-2 hingga jeda. Dua gol The Villas dicetak oleh Richard Dunne dan Darren Bent.

Tertinggal dua gol membuat Arsenal langsung tampil menyerang untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua. Tiga gol berhasil mereka lesakkan dalam waktu enam menit dan menutup laga dengan kemenangan 3-2 untuk melaju ke babak kelima Piala FA.

Kemenangan ini dinilai Wenger sebagai kematangan mental para pemain Arsenal. Mereka tidak menunjukkan kepanikan meski dalam posisi tertinggal dan mampu membalikkan keadaan hingga akhirnya meraih kemenangan.

"Ini adalah ujian yang bagus untuk menunjukkan bahwa kami punya kualitas mental untuk melakukan comeback," ujar manajer asal Prancis ini di situs resmi klub.

"Di sisi lain, penting bahwa kami tidak panik. Ini adalah pertandingan Piala FA yang klasik, tertinggal 0-2 saat jeda dan kami kembali."

Atas penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya itu, Wenger melontarkan pujiannya. Ia terkesan dengan semangat juang Robin van Persie dkk. untuk mengejar ketertinggalan dan memenangi pertandingan.

"Kami harus berjuang untuk mencetak tiga gol dan kami melakukannya dengan baik. Saya sangat terkesan dengan semangat kami," pungkasnya.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More