Pages

Minggu, 15 Januari 2012

Blogger Ungkap Pembobol Kartu Kredit Warga Israel

Kartu kredit (Ist.)
Jakarta - Seorang blogger teknologi mengaku berhasil melacak pembobol kartu kredit warga Israel. Dari hasil temuan itu, hampir dipastikan pelaku tidak menetap di Arab Saudi.

Aksi kelompok hacker yang menamakan diri mereka Group-XP memang sempat menghebohkan. Sekitar 400 ribu katu kredit warga Israel berhasil dicuri dan disebar luaskan melalui internet.

Ketua kelompok tersebut yang menamakan dirinya xOmar 0 pun mengaku bukan pertama kalinya berhasil meretas ke situs Istrael, dan mengancam akan terus melakukan serangan serupa di ranah cyber.

Dikutip detikINET dari haaretz, Minggu (15/1/2012), seorang blogger teknologi bernama Amir Fadida mengaku berhasil melacak keberadaan xOmar 0 yang ternyata tinggal di Meksiko, bukan di Arab Saudi.

Fadida juga mengklaim berhasil mendapatkan sejumlah data personal hacker yang masih berusia 19 tahun itu, seperti tempatnya bekerja atau universitas tempat ia menimba ilmu soal komputer.

"Ia (pelaku-red) banyak melakukan kesalahan, dan kesalahan terbesarnya adalah dengan menghubungi media Israel. Dengan modal data email yang ia masukan beberapa waktu lalu, saya berhasil mengumpulkan data dirinya satu persatu," tulis Fadida.

Entah benar atau tidak, namun yang jelas penyelidikan untuk mengungkap dalang pembobol ribuan kartu kredit itu masih terus dilakukan.

"Saya harap penyelidikan ini akan membuahkan hasil," tandas Fadida.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More