Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Fitnes 'Berjamaah' Lebih Banyak Plusnya

img
Mengambil latihan fitnes berkelompok di gym atau pusat kebugaran adalah cara yang baik untuk memulai rutinitas kebugaran. Sebuah hasil penelitian baru menemukan bahwa selain wanita, pria juga semakin banyak berpartisipasi dalam kelompok latihan fitnes.

Dengan menawarkan berbagai teknik pelatihan yang berbeda, lingkungan, dan latihan yang menantang untuk semua tingkat kebugaran, maka paket fitnes berkelompok semakin diminati. Kira-kira hal-hal apa saja yang membuat paket fitnes berkelompok semakin diminati?

Berikut 10 alasan fitnes berkelompok semakin diminati seperti dikutip dari HealthNews, Jumat (27/1/2012) antara lain:

1. Biaya lebih efektif

Biaya merupakan faktor yang paing dipertimbangkan ketika akan mengambil pake fitnes berkelompok. Sesi pelatihan pribadi biasanya memakan biaya sekitar tiga kali biaya kelas fitnes berkelompok. Banyak tempat kebugaran yang menawarkan potongan harga paket, sehingga membuat anggaran fitnes semakin ekonomis.

2. Lebih efisien

Kelas fitnes kelompok cenderung seolah-olah terasa begitu cepat berakhir. Dengan mengubah laju rutin dan latihan, maka akan sangat terfokus pada instruktur, sehingga mengalihkan perhatian dari melihat terus kearah jam.

3. Sosial

Terdiri dari individu yang sama-sama termotivasi, sehingga kelas fitnes kelompok dapat menjadi cara yang bagus untuk berinteraksi dengan orang lain.

4. Dapat memilih lingkungan

Kelompok fitnes datang dalam berbagai lingkungan, yang memungkinkan konsumen untuk memilih apa yang terbaik yang memotivasi. Apakah lebih suka sebuah pusat kebugaran lokal kecil atau sebuah pusat kebugaran outdoor di taman lokal.

5. Lebih memotivasi

Pengalaman kelompok dapat membantu memotivasi orang untuk bekerja lebih keras. Bekerja sama dengan orang lain menawarkan tingkat tambahan kompetisi dan persahabatan.

6. Lebih menantang

Lebih termotivasi ketika mengikuti latihan kelompok berarti bahwa, akan ditantang untuk berlatih lebih keras. Kebanyakan orang cenderung tidak berlatih sekeras seperti ketika berlatih sendirian. Berolahraga dengan orang lain dan memiliki seorang instruktur yang membimbing dapat memberikan dorongan untuk latihan, membuat bekerja lebih keras.

7. Pilihan beragam

Fitnes berkelompok menawarkan begitu banyak pilihan yang berbeda, bootcamp, tinju, pilates, yoga, berlari, dan kelompok hiking. Tren terbaru di kelompok kelas kebugaran yang menawarkan berbagai pilihan, seperti menawarkan campuran dari Pilates, kardio, dan latihan beban.

8. Mengajarkan cara-cara latihan

Sebuah kelas yang baik tidak hanya akan menantang dan memotivasi, tetapi juga akan mengajarkan langkah baru dan menunjukkan bagaimana melakukannya dengan benar. Mencoba sesuatu yang berbeda adalah cara yang bagus untuk melatih pikiran dan tubuh.

9. Keselamatan lebih terjamin

Ketika memulai rutinitas kebugaran yang baru atau berbeda, maka sangat penting bahwa akan melakukannya dengan cara yang aman. Instruktur yang tepat akan dapat membantu menjelaskan apa yang akan dilakukan, bagaimana melakukannya, dan apa yang seharusnya dirasakan.

Pastikan untuk mengajukan pertanyaan atau alternatif untuk latihan jika membutuhkan bantuan tambahan.

10. Dapat berlatih dengan kecepatan sendiri

Seorang instruktur fitnes kelompok yang berpengalaman akan mampu menawarkan modifikasi yang memungkinkan untuk tingkat kebugaran yang berbeda di antara para peserta. Kebanyakan akan menawarkan kelas pemula, menengah, dan pilihan latihan lanjutan. Jika khawatir, pastikan untuk muncul beberapa menit sebelum kelas dimulai dan berkonsultasi dengan instruktur.

Mengembangkan hubungan dengan instruktur merupakan kunci untuk menemukan latihan yang akan menantang dengan cara yang aman.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More