Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Jam Kerja yang Panjang Bikin Banyak Perawat Berbadan Gemuk

img
Maryland, Perawat seharusnya memiliki berat badan yang normal agar pasien lebih mudah diajak untuk hidup sehat. Sayangnya, jam kerja yang panjang dan pekerjaan yang kurang aktivitas fisik membuat banyak perawat mengalami obesitas (kegemukan).

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of Maryland School of Nursing mempelajari sekitar 2.100 perawat wanita dan menemukan ada sekitar 55 persen dari mereka yang mengalami obesitas (kegemukan).

"Jam kerja yang panjang dan shift kerja mempengaruhi kuantitas dan kualitas tidur, yang sering menganggu perilaku hidup sehat dan menyebabkan peningkatan risiko diabetes dan obesitas," jelas Kihye Han, peneliti utama studi, seperti dilansir Healthday, Jumat (27/1/2012).

Han mengatakan, temuan yang baru-baru ini telah diterbitkan dalam Journal of Nursing Administration, mendukung kebutuhan untuk mengubah jam shift kerja perawat di Amerika.

Peneliti juga menambahkan bahwa rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya harus menawarkan program-program pendidikan yang mengajarkan bagaimana perawat bisa beradaptasi dengan jadwal kerja, kurang tidur dan mengurangi kelelahan.

"Menimbang bahwa lebih dari separuh perawat kelebihan berat badan atau obesitas, meningkatkan ketersediaan makanan sehat dan menyediakan waktu yang cukup untuk mengonsumsi itu dapat mengurangi risiko obesitas dan masalah kesehatan lain di masa depan," ujar Han.

Dalam studi sebelumnya, peneliti menemukan bahwa dalam hal jadwal kerja perawat, bekerja dengan shift panjang paling sering berkaitan dengan kematian pasien.

Sebuah studi terpisah juga menemukan bahwa jam kerja yang panjang dapat menyebabkan perawat kurang tidur, masalah kesehatan dan peningkatan risiko untuk kesalahan dalam perawatan pasien.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More