Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Kawasan Industri Halal Pattani Siap Dibangun

Kawasan Industri Halal Pattani Siap Dibangun
Pengusaha dan Kamar Dagang Thailand di kawasan selatan Thailand bermaksud untuk membangun kawasan industri halal di provinsi Pattani. Mereka berharap dapat merubah wilayah tersebut menjadi pusat makanan halal di Thailand.

Pengusaha lokal dari lima provinsi perbatasan selatan Thailand telah mendiskusikan persiapan mereka untuk membangun kawasan industri halal. Maksud tersebut mereka sampaikan kepada perwakilan dari Kamar Dagang Thailand serta Dewan Pengembangan Ekonomi dan Sosial Nasional.

Mereka berpendapat bahwa pemilik perusahaan harus diberikan dukungan dalam hal akuisisi investasi pinjaman, terutama sesuai syariah Islam. Selain itu juga diberi kesempatan untuk melakukan pengembangan lahan dan pemanfaatan lahan, baik dalam aspek logistik dan berbagai bisnis lainnya.

Seperti yang diketahui Thailand Selatan adalah rumah bagi mayoritas penduduk Muslim di negara itu. Sehingga para pengusaha melihat bahwa dengan membangun kawasan industri halal di kawasan tersebut akan sangat bermanfaat bagi perekonomian Thailand selatan.

Selama bertahun-tahun, banyak sekali penduduk setempat yang kesulitan untuk mencari pekerjaan dikarenakan kurangnya industri besar di wilayah tersebut. Namun, situasi ini diharapkan dapat berubah dengan munculnya kawasan industri halal. Sejumlah profesional, terutama yang memiliki keahlian baik dalam industri halal maupun ilmuwan yang paham halal kini dipekerjakan untuk merancang rencana tersebut.

Para peserta pertemuan juga mengatakan bahwa mendorong kawasan selatan sebagai pusat manufaktur makanan halal, tentunya akan sangat menguntungkan bagi Thailand. Mengingat seperempat dari populasi dunia adalah penduduk muslim.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More