Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Lemak Perut Kempes dalam 1 Minggu dengan Circuit Training

img
  Lemak yang menumpuk di perut tidak hanya mengganggu penampilan tapi juga menimbulkan berbagai risiko penyakit berbahaya. Untuk menghilangkan lemak perut dengan cepat, Anda bisa mencoba circuit training.

Circuit training merupakan gabungan antara latihan kardiovaskular dan latihan angkat beban, komponen aerobik dan anaerobik, yang dilakukan secara berurutan. Kedua latihan tersebut merupakan cara paling efektif untuk mengurangi lemak di bagian perut.

Banyak ahli kebugaran yang merekomendasikan circuit training untuk menurunkan berat badan, khususnya menghilangkan lemak di bagian perut. Bila Anda benar-benar serius melakukannya, lemak perut bisa kempes dalam waktu 1 minggu. Tak hanya, circuit training juga bermanfaat bagi pria yang ingin membesarkan otot, seperti dilansir Livestrong, Jumat (26/1/2012).

Berikut beberapa contoh latihan circuit training yang bisa Anda lakukan secara berurutan:

1. High knee
Jalan di tempat, angkat lutut setinggi pinggang (atau setinggi yang Anda bisa) dan gerakkan tangan.

2. Jumping jack
Melompat beberapa kali dengan merenggangkan tangan dan kaki.

3. Squat dumbbell press
Angkat barbel sambil berdiri dengan kaki selebar bahu, jongkok, kemudian bangun dengan menekan barbel lurus ke atas kepala. Ketika kembali jongkok, turunkan barbel. Anda dapat lakukan dengan barbel di salah satu tangan atau di keduanya.

4. Push-up
Jika perlu, Anda bisa melakukan berbagai versi modifikasi push-up, mulai dengan lutut yang kontak dengan lantai, push-up dengan satu tangan atau modifikasi push-up lainnya.

Circuit training juga bisa dilakukan di pusat kebugaran dengan menggunakan alat-alat yang lebih canggih. Intinya, circuit training dilakukan dengan menggabungkan beberapa latihan kekuatan (seperti angkat barbel) dan latihan kardio (seperti aerobik, treadmill) secara berurutan.

Lakukan masing-masing latihan selama 45 sampai 60 detik, lalu beri jeda istirahat selama 30 detik dan lanjutkan dengan latihan berikutnya dengan rentang waktu yang sama. Jika Anda benar-benar ingin membakar lemak, Anda bisa melakukannya tanpa jeda waktu istirahat antar latihan.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More