Pages

Kamis, 19 Januari 2012

Minta Kemakmuran Ksatria Kuda Tembus Kobaran Api

Foto AP

SAN BARTOLOME de PINARES - Sekira 700 penduduk Desa San Bartolome de Pinares, Spanyol memiliki tradisi unik dalam melakukan upacara untuk meminta kemakmuran dan perlindungan.

Setiap tahunnya ketika mendekati 18 Januari yang merupakan hari kelahiran St Anthony, warga desa yang terdiri dari laki-laki, perempuan dan anak-anak mengumpulkan kayu dan membuat api unggun.

Selama ratusan tahun St Anthony telah dipercaya sebagai santo pelindung hewan peliharaan oleh para penduduk desa setempat.

Pada malam harinya seorang ksatria akan mengendarai kuda melewati jalanan desa yang berbatu. Mereka akan memacu kuda melompati kobaran api unggun itu. Sebelum memulai aksinya, para ksatria ini telah menenggak minuman beralkohol lokal yang dipercaya akan meningkatkan keberanian mereka.

Sementara para ksatria berkuda itu melompat bersama kuda mereka ke dalam kobaran api, para pemusik mengiringi mereka dengan tabuhan drum dan alat musik tradisional Spanyol bagpipe.

"Tradisi ini merupakan tindakan kejam bagi binatang," ujar para aktivis perlindungan hewan yang menentang tradisi ini seperti dikutip Daily Mail, Rabu, (18/1/2012).

Tradisi yang disebut dengan Luminarias itu dimaksudkan untuk membersihkan hewan-hewan dengan menggunakan api dan melindungi mereka. Tradisi ekstrim ini telah berlangsung sejak 500 tahun lalu.




Sumber


0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More