Pages

Minggu, 15 Januari 2012

Misoa Punya Makna Doa Umur Panjang

detail berita
Misoa (Foto: anekaresepmasakan.info)
SETIAP negara punya ciri khas kuliner masing-masing, seperti halnya China. Hampir di setiap daerah maupun wilayah China bila ada yang berulang tahun maka sajian misoa akan selalu hadir di tengah Anda.

"Misoa itu memang sudah menjadi khasnya negara China karena setiap penduduk yang berulang tahun, misoa akan selalu ada," tutur John Chu selaku Executive Chef Pearl Restaurant kepada okezone pada acara "Nian Nian Gao Sheng" di Hotel JW Marriott, Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Ditegaskannya lagi, misoa selalu hadir di momen ulang tahun karena warga China meyakini bahwa misoa mengandung makna doa umur panjang. "Misoa ini ditandai dengan umur panjang karena bentuk mi yang tak pernah putus membuat misoa menjadi mi yang abadi," bebernya.

Bila dilihat secara kasat mata, memang bentuk serta tekstur misoa hampir sama dengan bihun. Namun demikian, tetap saja terlihat perbedaannya.

"Misoa ini bentuknya tipis sekali, hampir seperti benang. Memang kalau dilihat hampir sama dengan bihun, yang membedakan adalah warnanya. Misoa memiliki warna putih yang lebih terang ketimbang bihun," tutupnya.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More