Pages

Kamis, 19 Januari 2012

RIM Gencar Tawarkan Lisensi OS

Toronto, Kanada - Research In Motion (RIM) kabarnya masih terus berupaya menawarkan lisensi sistem operasi (OS) mobile miliknya sebagai bagian penting strategi jangka panjangnya.

Meski Samsung telah membantah akan membeli RIM dan menggunakan OS milik pembesut BlackBerry tersebut, kabar seputar lisensi OS ini masih terus berhembus dan dengan yakin menyebutkan Samsung adalah salah satu vendor yang tertarik memakainya.

Adalah salah satu pemegang saham terkemuka di RIM yang menyebutkan, RIM saat ini tengah giat mendekati sejumlah vendor handset agar mereka mau menggunakan platform QNX.

QNX, saat ini sudah digunakan di tablet PlayBook dan akan pula dipakai pada smartphone terbaru RIM yang diperkirakan akan hadir di tahun ini. Narasumber yang menolak disebutkan namanya ini menyebutkan, Samsung tertarik dengan kesepakatan lisensi ini meski kemarin telah menyanggah kabar tersebut.

"Saya yakin mereka membicarakan mengenai lisensi. Tapi saya tidak tahu apakah mereka--Samsung--memang akan membeli RIM atau tidak," ujarnya seperti dilansir The Economic Times, Kamis (19/1/2012).

Kabar mengenai rencana lisensi OS merebak sejak awal bulan ini. Samsung dan HTC disebut-sebut sebagai vendor yang potensial menggunakan QNX untuk handset mereka.

Dua orang analis kala itu menyebutkan, strategi melisensi OS bisa meningkatkan pendapatan RIM yang dilaporkan tengah merosot saat ini.




Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More