Pages

Jumat, 27 Januari 2012

Veal Sausage Plus Nachos Yummy a la Bluegrass

Veal Sausage Plus Nachos Yummy a la Bluegrass
Resto yang menawarkan ambience cozy ini memiliki bar terpanjang di Jakarta. Menunya didominasi hidangan Barat seperti steak, chicken wings, dan ribs.Kalau tidak terlalu lapar, nachos dengan topping royal yang menggoyang lidah bisa jadi pilihan yang asyik.

Bluegrass merupakan salah satu tempat hangout yang sedang jadi incaran di kawasan pusat kota Jakarta. Interiornya merupakan kombinasi bebatuan dan kayu yang menonjolkan gaya Amerika, termasuk di dalam menu-menu yang ditawarkannya. Sentuhan modern sendiri tampak pada jendela-jendela kaca ber-frame hitam lebar dan menjadi ciri khas Bluegrass.

Untuk bersantap ada beberapa alternatif pilihan. Malam itu area outdoor yang ditata dengan kursi dan meja panjang kayu rupanya sudah penuh terisi pengunjung. Sedangkan di bagian dalam nyaris sebagian kursi sudah terisi. Yang mencolok di bagian dalam restoran ini adalah sebuah bar dari stainless steel sepanjang 24 meter. Konon bar ini merupakan bar terpanjang di Jakarta.

Untuk menunya banyak pilihan. Mulai dari appetizer, main course, dessert, hingga aneka minuman mulai dari yang ringan sampai aneka wine dan cocktails. Bluegrass yang menonjolkan menu western menonjolkan menu grill, seperti steak, lamb chop, grilled chicken, pork ribs, dan lain-lain.

Salah satu hidangannya yang cukup fenomenal adalah Big Daddy, berupa daging panggang seberat satu kilogram. Konon hidangan ini banyak dipesan oleh pengunjung yang datang beramai-ramai. Kalau yang sedang tak ingin menikmati hidangan berat seperti saya, ada pilihan sampler menu dengan porsi yang tak terlalu besar.

Uniknya sampler menu ini isinya bisa dikombinasikan dan dipilih sesuai selera. Mulai dari chicken wings, veal sausage, salmon, grilled chicken, dll. Untuk pelengkapnya ada side dish berupa yam alias ubi kuning yang dihaluskan, mashed potato, atau french fries.

Kombinasi veal sausage dan grilled chicken yang jadi pilihan saya disajikan dalam piring putih panjang. Di tengahnya ada semangkok kecil saus French mustard yang kecokelatan. Selain itu seporsi Nachos yang konon merupakan salah satu menu favorit pengunjung Bluegrass. Bedanya nachos ini didampingi dengan semangkok tomato salsa yang segar.

Veal sausage ini terbuat dari daging sapi muda sehingga sangat empuk dan juicy saat dikunyah. Grilled chicken-nya berupa potongan ayam bagian paha yang di-grill dan disapu saus BBQ berwarna kecokleatan. Bagian luarnya sedikit gosong akibat dipanggang. Tekstur ayam yang empuk ini makin lezat karena bumbunya meresap hingga ke daging, ditambah aroma smokey yang kuat. Wangi gurih dan empuk!

Nachos di Bluegrass merupakan camilan favorit tamu. Nachos ini diberi topping yang daging sapi cincang, irisan tomat segar, bawang bombay dan irisan jalapeno yang memberi aksen sedikit pedas. Terakhir, nachos diselimuti lelehan keju mozarella dan smoked cheddar yang berwarna kuning cerah. Sebagai aksen di atasnya ada sedikit sour cream. Saat digigit, kres renyah dan yummy! Makin asyik dicocol dengan salsa tomat segar dengan aroma wangi daun ketumbar.

Perut yang kekenyangan membuat saya terpaksa harus melewatkan sepotong Devil's Food Cake dan Lychee Bread Pudding yang menggoda. Kalau belum punya tujuan tempat hangout untuk nanti malam, modern western bar and grill ini bisa jadi salah satu pilihan.

Bluegrass
Jl. Epicentrum Tengah
Kuningan, Jakarta Selatan
Telp: 021-29941660
Jam Buka: 10.30pm - 02.00am
Harga Makanan: Mulai Rp 30.000,00


Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More