Pages

Jumat, 20 Januari 2012

Bangkrut, Kodak Tetap Lanjutkan Gugatan ke Samsung


New York, AS - Kendati tengah diselimuti awan mendung lantaran kebangkrutan yang membayanginya, Eastman Kodak tetap melanjutkan gugatan terkait dengan hak patennya terhadap Samsung Electronics.

Perintis kamera legendaris asal Amerika Serikat (AS) ini mendaftarkan gugatannya terhadap Samsung, memperjuangkan sejumlah patennya yang berkaitan dengan teknologi digital imaging.

detikINET kutip dari Cellular-news, Jumat (20/1/2012), ada lima paten yang dipermasalahkan. Gugatan didaftarkan Kodak ke Pengadilan Wilayah New York, menyatakan bahwa beberapa tablet Samsung telah melanggar teknologi digital imaging miliknya.

Pekan ini, Kodak akhirnya mendaftarkan perlindungan kebangkrutan. Perusahaan yang sudah berusia lebih dari satu abad ini mendaftarkan perlindungan kebangkrutan Chapter 11 setelah mati-matian berjuang.

Kodak merupakan perintis industri fotografi yang fenomenal. Seiring popularitasnya yang kian tergerus era digital yang lebih modern, Kodak berjuang meraih kembali kejayaannya.

Sayang, Kodak sudah semakin jauh tertinggal. Tidak adanya inovasi membuat Kodak akhirnya gagal bertahan menghadapi persaingan. Sejauh ini Kodak sudah merumahkan 47.000 karyawan dan menutup 13 pabrik sejak 2003.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More