Pages

Kamis, 19 Januari 2012

Gatotkaca, Superhero Anak-Anak Indonesia

detail berita

MENDEKATKAN anak-anak dengan superhero Indonesia tak hanya meluapkan kekaguman mereka pada idolanya, tapi juga meningkatkan kecintaan mereka terhadap Tanah Air. Gatotkaca, tokoh legendaris yang lekat dengan citra Indonesia pun pantas menjadi superhero anak-anak Indonesia.

Pementasan "Gatotkaca Jadi Raja" yang digagas Djarum Apresiasi Budaya menyimpan
misi moral yang penting. Salah satunya, ingin mewujudkan impian anak- anak terhadap superhero Indonesia.

"Pementasan ‘Gatokaca Jadi Raja’ ini merupakan apresiasi terhadap harapan anak-anak Indonesia yang ingin mempunyai superhero dari Indonesia," kata Mirwan Suwarso, sutradara "Gatotkaca Jadi Raja” saat konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Rabu (18/1/2012).

Mirwan menjelaskan, selama ini banyak generasi muda Indonesia yang lebih mengenal budaya dan superhero luar dibandingkan budaya dan superhero Indonesia.

"Superhero luar negeri yang banyak di sukai anak-anak seperti Ironman, Spiderman, dan masih banyak lagi lainnya," ujarnya.

Mirwan melanjutkan, melalui pementasan yang mengusung Gatotkaca sebagai peran utamanya menjadi superhero ini setidaknya dapat menjadi pilihan tersendiri bagi generasi muda Indonesia. Untuk mendekatkan anak-anak dengan tokoh Gatotkaca, para orangtua dapat mulai mengenalkan tokoh ini sejak usia mereka masih belia.

"Seperti yang telah saya lakukan ke anak saya, yakni memberikan komik-komik Gatotkaca sehingga akhirnya anak-anak saya sekarang memilih Gatotkaca sebagai superhero-nya," tutupnya.




Sumber

1 komentar:

Bagus sekali.. Sangat inspiratif..

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More