Pages

Selasa, 24 Januari 2012

Kematian Tragis Akibat Asma Menginspirasi Buku Laura Bear

img
Laura McPhee (dok: mirror)
Asma kadang dianggap sebagai penyakit yang tidak berbahaya. Tapi kematian anak perempuan akibat serangan asma menginspirasi orangtua untuk membuat cerita anak berjudul 'Laura Bear' untuk meningkatkan kesadaran tentang asma.

Orangtua Laura, Tracie dan Roy McPhee dari Grimsby, Lincs membuat cerita dengan karakter Laura Bear yang terinspirasi dari putrinya Laura McPhee (9 tahun) yang meninggal akibat mengalami serangan asma.

Buku ini nantinya akan dijual di toko-toko buku dan untuk beberapa dokter umum. Isi dari buku ini berisi petualangan yang mengajarkan anak-anak bagaimana cara mengatasi penyakit asma, seperti dikutip dari Mirror.co.uk, Selasa (24/1/2012).

Laura meninggal di rumahnya dalam pelukan keluarga tercinta akibat mengalami serangan asma. Orangtua dan sang kakak Lewis merasa sangat kehilangan putri kecilnya yang terkenal riang dan selalu membuat orang lain tersenyum.

"Hidup kita tidak akan sama lagi karena kami sudah kehilangan putri kami secara tragis, kami terbiasa selalu berada di dekatnya bahkan ketika ia tidur. Sekarang ia sudah tenang disana dan kami semua mencintaimu," ujar keluarganya seperti dikutip dari lauramcpheememorial.webs.com.

Ketika berusia 5 minggu ia mengembangkan Eksem dan setiap hari tubuhnya harus dibaluri dengan krim setiap kali selesai mandi, hingga akhirnya kondisi Laura bisa terkontrol dengan baik.

Namun saat tahun-tahun awal kehidupannya ia mulai mengembangkan asma sehingga menghabiskan banyak waktu untuk keluar masuk rumah sakit akibat serangan asma yang terjadi.

Meski begitu ia selalu tersenyum dan melakukan banyak hal seperti berenang, senam, ikut bernyanyi dalam paduan suara, seni dan banyak lagi. Ia juga selalu pergi bersepeda dengan ayahnya.

Laura memiliki hidup yang bahagia dan sangat aktif meskipun ia seorang gadis kecil yang sakit tapi tidak pernah sekali pun mengeluh, karena ia selalu tersenyum. Ia pun sangat menikmati sekolahnya dan memiliki banyak teman dan selalu membuat teman-temannya tertawa.

Sehari sebelum meninggal, Laura berada di rumahnya akibat cuaca yang buruk, dan ia meminta ibunya untuk segera menghias pohon natal. Akhirnya keduanya memasang pohon natal dan melakukan dekorasi. Ia pun menulis kartu natal untuk semua teman-temannya dan memiliki hari yang indah di rumahnya.

Namun keesokan hari tepatnya Rabu, 1 Desember 2011 Laura meninggal akibat serangan asma. Cuaca buruk membuat salju di jalan menumpuk hingga 10 inci yang menyebabkan ambulance tidak bisa lewat sehingga perlu diderek.

Orangtua, Lewis dan beberapa tetangga berusaha melakukan pertolongan pertama untuk Laura selama 40 menit hingga akhirnya ambulance datang. Tapi ketika tiba di rumah sakit, ternyata nyawa Laura sudah tidak bisa ditolong lagi.

Kematian putrinya yang tragis akibat serangan asma ini, memicu orangtua dari Laura untuk membuat buku cerita dengan tokoh utama Laura Bear yang berisi pesan bagaimana anak-anak ini berjuang melawan asma.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More