Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Koleksi Foto Hilter Dirilis Ulang

Salut Hilter (Foto: Getty Images)
Salut Hilter (Foto: Getty Images)
BERLIN - Segala pernak-pernik mengenai mantan pemimpin Nazi Adolf Hitler saat merayakan ulang tahun ke-50 dirilis. Salah satu foto menunjukan dirinya yang dikelilingi oleh perempuan.

Koleksi foto ini jelas sekali menunjukan Hitler dimasa kebangkitkan fasisme di Jerman pada sekira tahun 1930-an hingga pada akhir Perang Dunia II. Fotografer Hugo Jaeger saat itu diberikan akses luar biasa untuk melakukan gambar Hitler. Demikian diberitakan Daily Mail, Kamis (12/1/2012).

Foto yang menarik adalah melihat Hitler yang dikelilingi oleh siswi-siswi. Tampak jelas siswi-siswi tersebut kagum dengan Hitler. Foto ini berwarna ini memang mencengangkan pada masanya dan tentunya dianggap maju.

Jaeger juga menangkap foto dimana Hitler memberikan hormat kepada pasukan-pasukannya yang berbaris. Foto ini jelas sekali memperlihatkan latar langit biru dan beserta lambang kebesaran Nazi dibelakangnya.

Foto-foto itu tidak hanya menunjukan jaman kebesaran dari Hitler. Namun, disaat dirinya mulai terjerambab dalam rangkaian kekalahan perang juga berhasil direkam. Salah satu diantaranya adalah, rumah Hitler di Munich yang diserang oleh pasukan Amerika Serikat (AS).

Ada kabar Jaeger tidak pernah memperlihatkan foto-foto itu kepada Hitler. Alhasil foto-foto tersebut diselamatkan bersama dengan ratusan foto lainnya dan disimpan dalam tas kulit. 

Awalnya, prajurit Nazi hendak merebut ribuan foto itu dari Jaeger. Namun, para prajurit berhasil dialihkan perhatiannya dengan sebotol minuman keras.

Jaeger kemudian menyembunyikan foto-foto itu di wadah kaca diluar kota Munich. 20 tahun kemudian, dirinya menjual foto tersebut kepada Majalah Life pada 1965.



0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More