Pages

Kamis, 26 Januari 2012

Lomo Wujudkan Digitalisasi Film Analog

LomoKino Holder (Ist.)
Jakarta - Proses digitalisasi film yang diambil dari kamera analog dimungkinkan lewat piranti anyar berikut. Piranti ini dirilis oleh Lomographic Society untuk 'menemani' kehadiran LomoKino.

Seperti diberitakan sebelumnya, LomoKino adalah kamera film analog yang memakai film 35mm. Ia dirilis pada bulan November tahun lalu dan menuai respons yang cukup baik, terutama dari penggemar teknologi ini.

Adalah LomoKino Smartphone Holder yang memungkinkan proses digitalisasi yang dimaksud di atas. "Butuh ratusan tahun untuk menemukan penghubung antara digital dan analog, dan kini hal itu sudah terwujud," demikian pernyataan Lomography Society dalam keterangan resmi yang diterima detikINET.

Pengguna tinggal memasangkan piranti itu ke smartphone dan LomoKinoScope (piranti yang dipakai untuk memutar film hasil rekaman kamera LomoKino). Dengan pemasangan kedua gadget secara bersamaan tersebut, maka pengguna mampu mendigitalisasi film dan menikmatinya hanya dengan memutar handcrank yang ada di LomoKinoScope.


Dan tak hanya mampu menikmatinya lewat layar smartphone, pengguna juga mampu merekam filmnya di ponsel, sehingga proses sharing pun bisa dilakukan dengan lebih mudah. LomoKino Smartphone Holder kini sudah tersedia hadir di Indonesia lewat Lomography Embasssy Store, Jakarta dengan banderol Rp 250 ribu.



Sumber

1 komentar:

keren sob...

come back ::: http://shift-7.blogspot.com/2012/02/lomokino-merubah-film-analog-menjadi.html

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More