Pages

Jumat, 20 Januari 2012

Mobil Esemka Ikut Dijajakan Lewat Toko Online


Jakarta - Mobil yang dirakit oleh siswa SMK 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta bersama bengkel Kiat Motor Klaten menarik perhatian masyarakat sejak digunakan oleh Walikota Solo, Joko Widodo. Kabarnya, mobil dengan nama Kiat Esemka ini sudah dipesan 4000 unit.

Besarnya potensi Esemka ini ternyata ikut dilirik oleh Tokobagus.com, salah satu situs online marketplace yang tengah gencar melakukan ekspansi di Indonesia. Maka digandenglah bengkel produsen mobil milik Haji Sukiyat itu lewat kerjasama pembuatan toko online untuk Kiat Motor dan memberikan fasilitas khusus.

"Kerjasama ini membuktikan bahwa perusahaan online seperti kami sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Kiat Motor yang memproduksi mobil dengan mengandalkan tangan-tangan terampil anak bangsa," kata Ichwan Sitorus, Public Relations Manager Tokobagus.com, dalam rilis yang diterima detikINET, Jumat (20/1/2012).

Arnold Sebastian, Presiden Direktur Tokobagus.com, menambahkan bahwa pihaknya siap memberikan fasilitas bagi Kiat Motor untuk melakukan kegiatan promo online secara maksimal seperti pemberian label verified members, level power seller, promo point, penayangan di homepage, dan fasilitas lainnya.

"Kami akan lakukan banyak hal untuk Kiat Motor milik pak Haji Sukiyat yang telah memberikan inspirasi banyak pihak. Saya pribadi kagum dengan usahanya mendidik pelajar SMK sehingga bisa membuat mobil Kiat Esemka yang fenomenal tersebut," ujarnya.

Haji Sukiyat, pemilik bengkel Kiat motor yang menggagas mobil Kiat Esemka, merasa senang karena upaya yang dilakukan olehnya mendapat dukungan penuh dari semua pihak. Apalagi dengan dibuatkan toko online, ia yakin Esemka bisa lebih berkembang lagi nantinya.

"Dukungan yang diberikan memberikan semangat dan motivasi tersendiri untuk lebih kreatif lagi mengembangakan Kiat Esemka maupun produk lain di bengkel kami," kata Sukiyat, pengusaha bengkel yang biasa menangani cat oven dan body repair itu.

Kiat Motor sendiri melengkapi listing Otomotif di Tokobagus.com yang terdiri dari mobil, motor-sekuter, onderdil mobil hingga aksesoris mobil yang di awal Januari 2012 jumlahnya mencapai lebih dari 120 ribu iklan.

"Jumlah ini meningkat 350% dibanding 2011 lalu," pungkas Arnold.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More