Pages

Jumat, 20 Januari 2012

Sony Hentikan Produksi Alpha a55

Sony a55 (TechRadar)
Jakarta - Sony Jepang memutuskan untuk menghentikan produksi Sony Alpha a55nya. Ia adalah salah satu kamera yang menandai debut Sony dalam pemakaian sistem Single-Lens Translucent (SLT).

Sony merilis Alpha 55 dan Alpha 33 di bulan September 2010. 2 kamera ini berada di posisi antara DSLR dan mirrorless interchangeable camera (MILC).

Kamera bersistem SLT masih mengadopsi teknologi dari DSLR, namun ia memakai cermin translucent dan electronic viewfinder. Salah satu dampak positif dari pemakaian teknologi ini ialah kamera mampu melakukan pemotretan beruntun dengan lebih mumpuni. Bodynya pun mampu disederhanakan.

Dikutip detikINET dari TechRadar, Jumat (20/1/2012), Sony sudah menghentikan seri a33 dan menggantinya dengan seri a35. Sony lantas merilis jajarang mid-range a65 di bulan Oktober untuk 'menemani' Sony a77. Di lain sisi, seri a55 masih dipertahankan

Namun kini vendor kamera asal Jepang tersebut telah memutuskan untuk menstop peroduksi Alpha a55. Terkait penghentian ini, Sony mengatakan, "Dengan pertimbangan berbagai faktor di masing-masing market region, kami selalu mereview perputaran sebuah produk.

Sonypun belum mau membocorkan seri apa yang akan mereka produksi untuk menggantikan a55. "Untuk model penerus seri ini, kami belum bisa mengkonfirmasinya," demikian disampaikan Sony.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More