Pages

Kamis, 26 Januari 2012

Penjualan Nokia S40 Tembus 1,5 Miliar Unit

Nokia Asha (bbc)
Jakarta - Nokia merayakan penjualan ponsel S40 buatannya yang kini sudah mencapai total 1,5 miliar unit. Handset berbasis S40 adalah feature phone yang ditujukan Nokia untuk pasar menengah ke bawah.

Seperti dikutip detikINET dari BBC, Kamis (26/1/2012), ponsel S40 Nokia pertama kali dijual pada tahun 1999. Nokia mengestimasi pada saat ini ada 675 juta pengguna aktif ponsel S40 di seluruh dunia.

Saat ini, S40 sudah berevolusi sehingga sudah cukup canggih meski belum bisa disebut sebagai sistem operasi smartphone. Misalnya menjalankan aplikasi yang cukup bagus seperti game Angry Birds di seri Nokia Asha.

Nokia sendiri memiliki ambisi untuk menghubungkan sekitar 1 miliar orang yang belun terkoneksi akses telekomunikasi. Ponsel S40 dinilai menjadi jawabannya dengan kelebihan seperti harga terhangkau dan baterai awet.

"Ini adalah bisnis dengan riset dan ongkos pengembangan yang rendah, jadi meskipun harga rata-rata per unitnya murah, namun keuntungannya tetap bagus," kata Mary McDowell, Executive Vice President Nokia.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More