Pages

Senin, 23 Januari 2012

Pilot Pesawat Tewas di Tengah Penerbangan

Foto: PA

SIBERIA - Sebuah pesawat komersial milik UTair dipenuhi kepanikan saat sang pilot meninggal, karena serangan jantung. Tewasnya pilot ini terjadi di saat pesawat itu masih mengudara.

Sergei Golev tiba-tiba meninggal di dalam kokpitnya setelah serangan jantung menderanya. Meskipun upaya untuk menyelamatkan pilot berusia 44 tahun itu dilakukan, namun sayang upaya penyelamatan nyawanya tidak membuahkan hasil.

Pesawat milik berjenis Boeing 757 ini lepas landas dari Bangkok, Thailand dengan tujuan Novosibirsk, Siberia. Merasa sakit, pilot itu sepertinya mencoba untuk melakukan pendaratan darurat di Chengdu, China. Tetapi hal itu gagal, setelah Golev meninggal sebelum sempat mendaratkan pesawat.

"Kapten sempat memutuskan untuk mendarat, di saat kru kabin meminta bantuan dari penumpang yang juga seorang dokter. Mereka coba menyelamatkannya, tetapi semua upaya akhirnya gagal," jelas penyelidik Anastasia Utochkina seperti dikutip The Daily Mail, Senin (23/1/2012).

Kendali pesawat pun dialihkan kepada ko-pilot yang ternyata statusnya sedang libur dan tidak memegang kendali pesawat saat itu. Tetapi ko-pilot itu mampu membawa pesawat menuju Novosibirsk dan mendarat dengan selamat.

Sekira 239 penumpang berada dalam pesawat ketika kejadian berlangsung. Meski terkejut, seluruh penumpang dikabarkan selamat dalam kejadian ini.
 
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More