Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Sony: Playstation 3 Tetap Pertahankan Siklus 10 Tahun!



Konsol gaming yang beredar saat ini mau tidak mau harus diakui sebagai perangkat teknologi lawas yang mulai ketinggalan zaman. Dibandingkan platform lain yang mampu bergerak dinamis seperti PC, konsol memperlihatkan kekurangan dan kelemahan yang signifikan, terutama pada game-game yang dirilis secara multi-platform. Ia tidak lagi mampu menghasilkan visualisasi grafis dan framerate yang mendekati PC untuk pengalaman bermain yang lebih maksimal. Tidak mengherankan jika banyak yang merasa ini adalah saat yang tepat bagi PS3 dan XBOX 360 untuk pensiun. Benarkah kita akan melihat konsol generasi selanjutnya dalam waktu dekat ini? Sony tampaknya berpendapat lain.

Rumor yang membahas kelahiran konsol terbaru memang santer terdengar belakangan ini. Beberapa media asing sempat bahkan memberitakan bagaimana Sony dan Microsoft akan memperkenalkan konsol terbaru mereka pada ajang E3 2012 mendatang. Sony yang pada awalnya diam akhirnya memberikan bantahan resmi atas pemberitaan yang satu ini. Lewat salah satu sosok penting – Kaz Hirai, Sony secara tegas menyatakan bahwa tidak akan ada Playstatin 4 pada ajang E3 2012! Tidak hanya itu saja, Hirai juga kembali menegaskan bahwa Sony akan tetap bertahan pada kebijakan awalnya, yakni memberikan siklus hidup 10 tahun bagi Playstation 3.


Playstation 3 yang dirilis pada tahun 2006 silam memang baru menjalani tahun keenamnya. Jika Sony tetap bertahan dengan kebijakan 10 tahunnya, maka ini berarti masih akan ada ekstra empat tahun sebelum perusahaan asal Jepang ini mengumumkan konsol terbarunya.
 
Konsol baru di tahun 2016? Harus diakui bahwa tenggat waktu ini terlalu lama untuk pembaharuan sebuah teknologi lawas. Bayangkan saja kemampuan yang akan ditampilkan PC di 4 tahun mendatang dan bagaimana hal ini akan membuat stagnansi Playstation 3 seperti sebuah lelucon besar! Belum lagi jika Microsoft pada akhirnya memutuskan memperkenalkan XBOX 720 (NEXTBOX) secepat mungkin. Akankah Sony tetap bertahan dengan kebijakan tidak populer ini? Semoga saja ia mampu beradaptasi dengan cepat.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More