Pages

Kamis, 12 Januari 2012

Razer Unjuk Kekuatan Project Fiona di Ajang CES 2012!



Salah satu proyek ambisius Razer – Project Fiona yang merupakan perpaduan antara PC Gaming dan Tablet ternyata berhasil menjadi perangkat yang paling banyak menarik perhatian di ajang pameran teknologi terbesar – CES 2012. Di ajang ini, Razer ternyata menyertakan satu buah prototipe yang dapat diuji coba oleh para pengunjung.

Walaupun belum akan dirilis secara luas ke pasaran, Project Fiona menjadi “primadona” baru untuk teknologi gaming di masa depan. Sebuah hybrid yang akan menabrak keterbatasan tablet dan memperkuatnya dengan kemampuan gaming yang selama ini hanya mampu diimpikan oleh gamer. Memainkan game PC dimana saja dan kapan saja? Siapa yang mampu menolak.

Beberapa media asing yang berkesempatan menjajal produk ini secara langsung di CES 2012 secara terbuka memperlihatkan kekaguman mereka, dari segi desain, fitur, hingga kemampuan yang ditampilkan. Razer sendiri juga merilis beberapa video yang memperlihatkan bagaimana perangkat sekecil ini mampu menjalankan game berat seperti Warhammer 40k dengan tanpa masalah. Dual-analog yang berada di kiri dan kanan layar juga didesain maksimal untuk memunculkan pengalaman bermain yang maksimal bagi gamer mana pun yang memainkannya. Namun apa yang sebenarnya berada di dalam Project Fiona hingga ia mampu menampilkan kekuatan seperti ini? Razer merilis spesifikasi teknisnya sebagai berikut:

SPECIFICATIONS

  • Hybrid user interface for PC gaming
  • Intel® Core™ i7
  • 10.1″ 1280×800 display
  • Full-screen user interface supporting multi-touch
  • 3-axis gyro, magnetometer, accelerometer
  • Force feedback
  • Dolby® 7.1 surround sound
  • WiFi 802.11b/g/n
  • Bluetooth® 3.0
  • Windows 8
Sebagai proyek masih berada dalam tahap konsep, spesifikasi di atas masih memiliki kemungkinan untuk berubah jika Razer memutuskan untuk merilis Project Fiona ke pasaran.
Sayangnya belum ada kejelasan apakah Razer benar-benar akan merilis produk ini secara massal untuk pasaran maupun harga yang akan dipatok untuknya. Sebelumnya, CEO Razer, Min-Liang Tan sendiri pernah menyatakan bahwa produk tablet gaming yang menjadi inti dari Project Fiona akan dijual terpisah pada akhir tahun 2012 nanti dengan harga di bawah USD 1000. Jika memang akan terwujud, dengan kemampuan seperti ini, hanya tinggal waktu hingga Razer mampu menempatkan dirinya sebagai produsen gadget gaming yang wajib dimiliki oleh gamer.
 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More