Pages

Senin, 02 Januari 2012

Valve Bantah Kehadiran Half-Life 3



Jika kita membicarakan salah satu developer yang mampu secara konsisten menghasilkan franchise-franchise berkualitas tinggi, maka Valve pantas menjadi salah satunya. Developer yang satu ini memang tidak pernah terburu-buru untuk merilis sebuah game hanya karena alasan keuntungan semata. Kualitas menjadi aspek utama yang paling diperhatikan. Namun, ada satu keunikan dari Valve yang tidak dimiliki oleh perusahaan pengembang lain. Selain kualitas, Valve juga terkenal karena kebijakannya untuk menabukan angka “3” di game mereka. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika semua gamenya berhenti di angka keramat “2”.

Keunikan yang satu ini justru membuat gamer pencinta Valve kelabakan dan frustrasi. Apa pasal? Jika Valve bertahan dengan kebijakan aneh yang satu ini, maka franchise FPS fenomenal – Half Life sudah pasti tidak akan hadir di masa depan. Half-Life 2 Episode 2 adalah seri terakhir yang dirilis. “Episode 3” maupun “Half-Life 3” akan jadi opsi yang mustahil untuk dirilis. Namun, hal ini tidak membuat komunitas gamer untuk berhenti berharap. Gamer terus berusaha mengendus dan mencari tanda-tanda kehidupan Half-Life 3, selemah apapun. Akibatnya? Atmosfer rasa penasaran ini menjadi begitu sensitif terhadap semua rumor. Seperti bensin yang tumpah, ia mudah tersulut menjadi api yang besar, hingga memaksa Valve untuk turun tangan memadamkannya!
Penulis di Valve – Chet Faliszek mengirimkan “berita duka” tersebut. Menurutnya, semua rumor tentang kehadiran Half-Life 3 merupakan informasi bohong yang disebarkan di dalam komunitas gamer Valve itu sendiri. Semua informasi yang menyinggung soal kehadiran game ini menjadi begitu besar dan membingungkan dan Valve tidak terlibat di dalamnya. Oleh karena itu, Faliszek terpanggil untuk meluruskan masalah ini. Apakah pernyataan ini akan secara otomatis menenggelamkan semua rumor yang ada? Faliszek sendiri tidak tegas mengatakan bahwa Half-Life 3 akan mustahil dirilis di masa depan. Jadi, harapan tersebut masih ada.

Jadi, untuk Anda yang merupakan penggemar game Half-Life dan masih dengan sabar menunggu kehadiran Episode 3 atau Half-Life 3, tahun 2012 tampaknya tidak akan menjadi tahun untuk memenuhi mimpi Anda. Jika Anda menjadikannya sebagai sebuah resolusi tahun baru? Ada baiknya Anda menggantinya sekarang dengan sesuatu yang masuk akal. Memainkan Half-Life baru di tahun 2012? Mission Impossibru!



Sumber 

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More