Pages

Jumat, 03 Februari 2012

Berpakaian Gandhi, 500 Anak Pecahkan Rekor Dunia

Anak-anak India Berpakaian Layaknya Mahatma Gandhi (Foto : AP)
Anak-anak India Berpakaian Layaknya Mahatma Gandhi (Foto : AP)
CALCUTTA - Anak-anak yang terdiri dari usia 10 sampai 16 tahun berkumpul dengan menggunakan pakaian layaknya Mahatma Gandhi. Anak-anak itu bermaksud untuk memecahkan rekor dunia berpakaian seperti Gandhi.

Dengan mengenakan penutup kepala, kumis palsu, kacamata bulat serta pakaian Khaddar seperti halnya yang dikenakan Gandhi, mereka berkumpul untuk meramaikan pawai pemecahan rekor ini.

Sekira 500 murid dari berbagai sekolah dasar dan sekolah menengah di Calcutta, India itu berkumpul dalam rangka penyelenggaraan pawai Rise Up.

Pawai ini diadakan untuk menghormati Gandhi yang dibunuh 64 tahun lalu. Ikon politik India ini tewas setelah gencar mempromosikan ideologi politiknya yang anti-kekerasan.

Cucu Gandhi Usha Gokani yang turut menyaksikan pawai itu mengatakan, dirinya dapat merasakan semangat yang sama antara anak-anak ini dengan mendiang kakeknya.

"Ini luar biasa. Saya tergerak oleh semangat yang ditampilkan anak-anak ini," ujar Usha Gokani seperti dikutip Mirror, Kamis, (2/2/2012).

Pawai Rise Up ini berhasil memecahkan rekor dunia terbaru setelah sebelumnya Guinnes Book of Record mencatat 255 murid berpakaian seperti Gandhi di Coimbatore, India Selatan pada tahun 2010.





Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More