Pages

Selasa, 28 Februari 2012

Bethesda Mulai Siapkan Proyek Next-Gen

Walaupun belum mendapatkan kejelasan tentang eksistensinya, namun para developer tampaknya mulai melirik masa depan sebagai proyek utama pengembangan game mereka. Tidak hanya CD Projekt yang mulai melakukan hal ini, tetapi juga developer kawakan yang berada di balik kelahiran franchise game RPG sukses seperti Fallout dan Elder Scrolls – Bethesda. Setelah berhasil menjual kurang lebih 10 juta kopi Skyrim di seluruh dunia, Bethesda kabarnya akan melanjutkan karya mereka ke konsol generasi selanjutnya.

Informasi ini menyebar di dunia maya setelah Bethesda membuka sebuah lowongan pekerjaan baru. Mereka mencari programmer berpengalaman untuk menangani game baru yang rencananya akan dirilis untuk konsol generasi selanjutnya yang belum diumumkan. Di dalam kriteria lowongan tersebut tertulis jelas bahwa programmer yang dibutuhkan adalah mereka yang pernah menangani game di XBOX 360 dan PS 3 sebelumnya serta berpengalaman dengan DirectX 11. Ini seperti menjawab pertanyaan bahwa DirX 11 tampaknya akan menjadi standar konsol gaming di masa depan.
Bethesda sendiri tidak menyebutkan dengan jelas game apa yang sedang mereka kembangkan. Apakah ini Fallout 4? Ataukah mereka sudah mulai membangun dunia yang baru untuk Elders Scroll VI? Satu yang pasti, apapun yang dibangun oleh Bethesda selalu menjadi sebuah game yang pantas untuk diantisipasi. Yang menjadi pertanyaan, sekuat apa konsol yang akan mereka jadikan sebagai basis pengembangan? Jika Bethesda sudah memiliki gambaran untuk proyek konsol generasi selanjutnya, ada kemungkinan bahwa para produsen seperti Microsoft maupun Soony memang sudah mulai mendesain dan membangunnya. Kita tunggu saja.


Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More