Pages

Selasa, 21 Februari 2012

Nutrisi Terbaik Biar Tubuh Cepat Berotot

img


Makan makanan yang seimbang sangat tepat untuk membangun banyak otot, terutama yang mengandung banyak protein. Ada beberapa makanan yang dianggap paling cepat untuk bikin tubuh berotot. Apa saja?

Berikut beberapa makanan yang paling cepat membangun otot tubuh, seperti dilansir Livestrong, Selasa (21/2/2012):

1. Putih telur
Putih telur sangat banyak mengandung protein. Menurut Departemen Pertanian AS (USDA), 99 persen kandungan putih telur adalah protein.

2. Brokoli
Menurut Mayo Clinic, brokoli adalah salah satu dari 10 makanan kesehatan terbaik. Sayuran ini kaya akan antioksidan, kalsium, serat, potasium, dan fitonutrien yang dapat membantu mencegah penyakit kronis. Brokoli juga rendah kalori dan bebas lemak.

3. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C, rendah kalori dan bisa membantu mengendalikan nafsu makan sambil mempercepat metabolisme. Buah ini biasanya menjadi favorit para binaragawan.

4. Daging ayam
Daging ayam juga mengandung banyak protein. Menurut USDA, satu porsi ayam mengandung 93 persen protein yang direkomendasikan dalam sehari. Daging ayam juga kaya akan asam lemak omega-6, fosfor dan selenium.

5. Ikan
Ikan merupakan protein yang bisa membantu dalam membangun otot. American Heart Association dan Mayo Clinic juga merekomendasikan makan ikan untuk meningkatkan fungsi jantung. Ikan seperti salmon, tuna, herring, dan sarden tidak hanya tinggi protein, tetapi juga mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi.

6. Daging tanpa lemak
Potongan daging tanpa lemak juga merupakan makanan yang dapat mempercepat otot. Daging tanpa lemak mengandung zat besi, fosfor, protein, vitamin B-12 dan selenium.

7. Kedelai
Protein kedelai mengandung asam amino penting untuk membangun otot, yaitu glutamin dan arginin. Protein kedelai juga mengandung potasium, folat, zat besi, tembaga, mangan dan asam lemak omega-6.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More