Pages

Sabtu, 18 Februari 2012

NetApp FAS2240, Solusi Storage Bagi Perusahaan Kelas Menengah

Walaupun solusi storage yang ditawarkan lebih difokuskan kepada perusahaan dalam segmen enterprise, NetApp menyadari bahwa fenomena Big Data dapat memengaruhi perkembangan bisnis perusahaan segmen SMB (Small Medium Business). Ledakan data ini justru memiliki dampak yang lebih menyakitkan bagi perusahaan dalam segmen tersebut, mengingat adanya keterbatasan sumber daya, baik tenaga ahli maupun anggaran, untuk mengelola infrastruktur teknologi informasi.


Menurut NetApp, dengan keterbatasan itu pun, perusahaan kelas menengah pun memiliki kesempatan untuk mengelola volume data yang besar. Setiap informasi dapat dimanfaatkan untuk melayani pelanggan, meningkatkan kinerja operasional, membuat keputusan lebih cepat, dan memicu pertumbuhan. Berikut langkah-langkah yang dianjurkan oleh NetApp bagi perusahaan dalam segmen SMB dalam menghadapi fenomena Big Data!

Perusahaan dapat memulai dengan memilih perangkat storage yang harganya terjangkau, tetapi masih memiliki performa yang diperlukan untuk menghadapi meningkatkan jumlah dan kompleksitas data. Dengan adanya masalah keterbatasan sumber daya TI, perusahaan harus memilih storage yang mudah dioperasikan, menawarkan waktu pengoperasian yang cepat, memberikan ketersediaan akses yang tinggi, dan downtime yang minimal. Jika dua langkah pertama tadi telah dilakukan, perusahaan dapat dengan mudah menambahkan kapasitas storage sesuai dengan kebutuhan di masa depan.


Ketiga langkah yang dianjurkan oleh NetApp didukung oleh kehadiran salah satu inovasi produk storage dalam seri FAS2000, yaitu NetApp FAS2240. Storage ini dilengkapi dengan NetApp OnCommand System Manager dan Data ONTAP yang menawarkan sistem operasi yang bergerak di lingkungan NAS ataupun SAN. Software ini juga memberikan kemampuan kepada administrator untuk mengelola storage dengan kapasitas hingga tiga kali lipat lebih bisar dari biasanya, tanpa mengurangi tingkat keamanan data. Selain itu, software ini meningkatkan efisiensi dengan mengurangi pembelian disk sebanyak 50% dan waktu pencadangan data hingga 90%.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More