Pages

Jumat, 17 Februari 2012

EA Luncurkan Mass Effect 3 Ke Luar Angkasa

Sebagai sebuah industri yang menjual karya kreatif sebagai pilar yang paling utama, developer game juga harus memiliki segudang cara kreatif dan unik untuk mempromosikan produk mereka ke dunia. Seperti yang dilakukan oleh salah satu perusahaan publisher terbesar di dunia saat ini – Electronic Arts. Menyambut kehadiran seri terakhir dari trilogi RPG epik mereka – Mass Effect 3, EA melancarkan sebuah kampanye unik yang tidak kalah epik. Mereka meluncurkan enam kopi pertama Mass Effect 3 ke luar angkasa! Ini juga akan menjadi semacam lotre untuk gamer yang begitu menantikan game yang satu ini. Mengapa?

Keenam kopi pertama ini sendiri akan diluncurkan dari enam kota besar dunia: New York, San Francisco, Las Vegas, London, Berlin, dan Paris dari sebuah balon udara cuaca. Masing-masing balon udara ini akan dilengkapi dengan sistem GPS dengan koordinat lokasi yang terus terupdate di situs resmi Mass Effect. Lantas apa keuntungannya bagi kita? Seperti halnya semua benda yang mampu terbang ke angkasa, bumi tentu akan menarik setiap darinya dengan hukum gravitasi, termasuk keenam balon udara yang melayang di stratosfer ini. Jika Anda bisa melacak dan menunggu hingga balon ini mendarat ke tanah, Anda akan menjadi salah satu gamer pertama yang memainkan ME 3 di seluruh dunia. Mass Effect 3 sendiri baru akan dirilis pada bulan Maret mendatang.
Dengan strategi marketing seperti ini, EA harus diakui telah berhasil menarik perhatian dunia. Setidaknya cukup untuk membuat semua gamer di enam kota besar tersebut terus memandangi angkasa, berusaha untuk mencari sebuah balon cuaca. Bagaimana dengan kita yang Indonesia? Mari mulai dengan berdoa dan berharap agar angin kencang dan badai yang cukup besar terjadi di Eropa dan Amerika, membawa balon cuaca tersebut melewati Samudera Pasifik dan mendarat di sini. Jika sampai balon udara tersebut mendarat tepat di kantor kami? Tumpeng, free for all!


Sumber 

2 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More