Pages

Jumat, 24 Februari 2012

Susul Flickr, 500px Rombak Desain Situsnya

Tampilan depan 500px (Ist.)
Jakarta - Situs yang menyediakan wadah pagi penggiat foto mengalami persaingan ketat di ranah maya. Hadirnya situs jejaring seperti Facebook dan Google+ tak ayal membuat situs berbagi foto seperti Flickr harus rela kepopulerannya digerogoti.

Meski fungsinya berbeda, namun Facebook dkk juga memiliki tempat untuk ajang pamer foto dan inilah yang membuat mereka menjadi pesaing. Kemudian hadirlah 500px, situs foto yang juga sukses mencuri perhatian fotografer.

Nah, jika sebelumnya diberitakan bahwa situs Flickr akan segera mengalami penyegaran di desainnya, kini giliran 500px yang melakukan langkah serupa.

Interface baru 500px akan menyajikan foto-foto dengan berbagai ukuran dan orientasi. Update lain dilakukan pada halaman profile, pengunggahan foto yang lebih efektif dan juga penambahan 'Market'. Market di sini memungkinkan orang membeli foto digital atau memesan versi cetaknya langsung dari situs.

500px menjadi situs favorit fotografer sejak kemunculannya pada tahun 2009. Dilansir detikINET dari TechRadar, Jumat (24/2/2012), pada Oktober 2011 lalu penggunanya telah mencapai sekitar 3 juta. Seperti Flickr, mereka memberikan opsi kepada penggunanya, yakni yang gratis dan yang berbayar.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More