Pages

Selasa, 28 Februari 2012

Agar Tak Mengalami Dehidrasi, Makanlah Makanan Ini!

img
Rasa haus dan berkeringat dalam jumlah banyak bisa menyebabkan tubuh kekurangan cairan. Selain minum air, banyak makanan lain yang mengandung banyak air. Seperti buah dan sayuran segar yang mengandung 90% air.

Meskipun porsi buah dan sayuran yang kita makan tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Namun buah dan sayuran kaya akan zat gizi penting. Berikut buah dan sayuran yang dapat membantu mengatasi dehidrasi.

img
1.SemangkaSemangka merupakan buah sumber air. Buah berdaging merah ini mengandung 92 persen air dan juga mengandung beta karoten, lycopene dan vitamin C.

img
2.MentimunSayuran yang sering dijumpai pada salad dan lalapan ini juga tinggi kandungan airnya. Seperti yang dilansir Shape Magazine, daging mentimun mengandung banyak air dan kaya vitamin C serta asam cafeeic yang baik untuk kulit.

img  
3.OatmealSelain baik untuk jantung, oatmeal menyerap air atau susu yang digunakan untuk melarutkannya. Dalam semangkuk oatmeal mengandung air lebih dari mentimun dan jeruk.
img
4.Melon KuningBuah yang dagingnya berwarna kuning ini bisa diolah menjadi minuman. Seperti yang dilaporkan Runners World, makan buah belewah bisa mencegah dehirasi karena mengandung banyak air dan potasium.

img   
5.ApelSeperti yang dikutip Livestrong, buah apel dan saus apel kaya akan air. Dalam satu buah apel segar mengandung 110 mililiter air yang dapat mencegah terjadinya dehidrasi.
img
6.DagingMakanan yang sering dihindari pada wanita berdiet ini mungkin tidak terlihat mengandung banyak air. Namun sebenarnya daging meengandung banyak air, misalnya jika makan 120 g daging steak akan memberikan 220 ml air untuk tubuh.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More