Pages

Selasa, 28 Februari 2012

Ini Dia Museum Pizza Pertama di Dunia

detail berita

PERGI ke museum tidak lagi dianggap sebagai aktivitas membosankan. Kalau yang didatangi adalah museum makanan seperti pizza, selera makan pun jadi tergugah.

Pizza Brain yang terletak Philadelphia ini dalah museum pizza pertama di dunia. Museum ini akan dibuka pada musim semi atau sekira Maret 2012.

Pizza Brain dikreasikan oleh Brian Dwyer, seorang kolektor memorabilia pizza profesional. Sang kreator awalnya mendapat ide membangun Brain Pizza setelah ia dan teman-temannya mengadakan acara seni bertema pizza yang disebut "Give Pizza Chance" pada 2010.

Dia pernah meraih Guinness World Record karena memiliki koleksi terbanyak, dari jenisnya berupa makanan, di seluruh dunia (561 jenis ketika penghargaan tersebut diberikan pada Juli 2011). Jadi, bisa dipastikan Pizza Brain nantinya akan begitu luas. Demikian seperti disitat Dailymeal, Selasa (28/2/2012).

Museum ini juga memiliki restoran pizza, di mana pengunjung dapat menyantap potongan pizza sambil mengamati koleksi yang dipajang. Koleksinya terdiri dari kaset, lukisan, buku komik, majalah, poster, pakaian, dan aksesori bertema pizza.


Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More