Pages

Jumat, 24 Februari 2012

Wah, Bikin Kamera Bisa dari Lego

Legoplex
Norwegia - Seorang fotografer terinspirasi untuk membuat kamera rakitannya sendiri. Namun ini bukan sembarang kamera, karena dibuat dari material yang bisa dibilang tidak 'normal: dari bahan mainan lego.

Inspirasi itu didapat Carl-Frederic Salicath, sang fotografer, berkat kekagumannya pada bentuk kamera 'jadul' seperti Kodak Brownie.

"Sebuah lensa, shutter blade, aperture dan beberapa roll film. Semua ini mampu menciptakan foto yang hebat," kata dia dalam blognya, yang dikutip detikINET dari Digital Trends, Jumat (24/2/2012).

Untuk memahami kesederhanaan kamera itu dengan lebih baik, Carl-Frederic pun memutuskan untuk membuat sendiri kameranya. Ia rupanya juga terinspirasi oleh Carty Nortin yang membangun kamera berukuran 4x5 dari lego.

Dalam desainnya, ia memakai roll film 120 dan lensa dari binocular guna menciptakan kamera yang ia juluki Legoplex ini. Pria asal Norwegia itu memilih untuk membuat kamera jenis TLR (Twin-Lens Reflex) agar bisa meminimalisir kerumitan struktur di dalamnya.

Proses detail dari kamera itu ia tulis di blognya yang beralamatkan di skognatt.blogspot.com.au. Apakah kamera itu bisa berfungsi untuk mengambil gambar? Tentu saja.



Sumber

1 komentar:

saya ucapkan terimakasih atas aritkel dan gambar yang anda buat sangat bagus dan bermanfaat bagi saya.
https://medium.com/@alfathurohimmm

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More