Pages

Sabtu, 18 Februari 2012

Jadwal Diet Sehari ala Orang Negara Barat

img
  Terkadang seseorang memiliki niat yang kuat untuk diet tapi tak tahu bagaimana harus memulainya. Berikut contoh rencana diet dalam sehari untuk turunkan berat badan ala orang-orang di negara barat.

Salah satu hal yang bisa dilakukan agar diet berhasil dan penurunan berat badan bisa maksimal adalah mencaritahu waktu terbaik untuk berolahraga dan makan. Hal ini karena mempengaruhi tingkat metabolisme, kalori dan lemak yang dibakar.

Berikut ini ada tips dan saran mengenai kapan seseorang sebaiknya makan dan olahraga, seperti dikutip dari Foxnews, Sabtu (18/2/2012) yaitu:

Jam 7.00
Bangun tidur dan lakukan 2 menit peregangan seperti melompat dengan lutut tinggi, push up atau sit up.

Jam 7.15
Sarapan dengan 2 butir telur yang diorak arik dan ditambah irisan daging asap. Studi tahun 2009 oleh Purdue University menemukan sarapan yang tinggi protein bisa membuat orang merasa kenyang lebih lama sehingga mengurangi risiko makan berlebihan.

Jam 7.45
Melakukan olahraga di pusat kebugaran dengan bobot yang rendah terlebih dahulu, lalu secara bertahap meningkatkan beban untuk ketahanan tubuh. Tapi jika tidak pergi ke pusat kebugaran, bisa melakukan olahraga seperti berlari, bersepeda.

Jam 9.00
Mengonsumsi susu, dengan pola makan produk susu yang kaya akan kalsium bisa meningkatkan penurunan berat badan. Berdasarkan penelitian tahun 2007 mengenai orang kelebihan berat badan.

Jam 10.00
Mengonsumsi cemilan yang kaya protein seperti roti gandum dengan dada ayam dan keju Swiss. Studi yang dilakukan Georgia State University diketahui atlet yang mengonsumsi 3 kali cemilan dengan 250 kalori sehari lebih mungkin untuk kehilangan lemak tubuh dan mendapatkan lebih banyak energi.

Jam 11.00
Cobalah bergerak dengan berjalan cepat di sekitar rumah atau lingkungannya. Sebuah studi dari Mayo Clinic baru menemukan bahwa orang yang kurus berjalan rata-rata 3,5 mil lebih banyak per hari nya dibanding orang gemuk.

Jam 13.00
Untuk makan siang bisa mengonsumsi salad bayam yang dicampur ikan panggang dan irisan almond. Semuanya mengandung magnesium, yaitu mineral yang mudah dimetabolisme.

Jam 16.00
Mengonsumsi segelas es teh hijau. Menurut studi dalam Journal of Nutrition, katekin dalam teh hijau bisa mengurangi lemak tubuh.

Jam 17.00
Mengonsumsi cemilan sore hari, jika bisa mengonsumsi cemilan ringan yang pedas untuk membantu membakar lemak dan kalori.

Jam 19.00
Cobalah berjalan-jalan sebentar sebelum makan malam

Jam 19.30
Mengonsumsi makan malam dengan mengurangi jumlah karbohidrat dan lemak yang dikonsumsi.

Jam 21.30
Mulailah masuk kamar sambil membawa buku yang bagus atau majalah sambil menyalakan lagu sehingga tubuh lebih rileks. Kondisi tubuh yang rileks bisa mengurangi hormon stres kortisol yang muncul, karena kortisol dalam meningkatkan lemak perut.



Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More