Pages

Selasa, 26 Juni 2012

DLC Mass Effect 3 – Extended Cut Hadirkan Ending Baru!



Gelombang protes yang menyelimuti ending sebuah game memang bukan sebuah fenomena yang umum terjadi di industri game. Kecintaan, fanatisme, dan perasaan terikat pada sebuah franchise yang sudah menemani hidup gamer dalam waktu yang lama tentu menimbulkan tanggung jawab yang besar bagi developer untuk keinginan untuk mendapatkan cerita penutup yang terbaik. Kesalahan inilah yang harus diakui dilakukan oleh Bioware di Mass Effect 3. “Kesederhanaan” dan ketidakjelasan cerita pada tiga ending utama yang ditawarkan di seri penutup ini memang memicu reaksi ketidakpuasan. Tidak hanya sekedar petisi, beberapa gamer bahkan membawa masalah ini ke meja hijau. Bioware tampaknya sadar akan hal ini dan berjanji akan memperbaiki ending yang mereka tawarkan. Setelah menunggu cukup lama, implementasi ini akhirnya tercurahkan pada DLC terbaru ME 3 – Extended Cut.

DLC yang didistribusikan secara gratis ini memang sangat diantisipasi. Bagaimana tidak? Ia berpotensi menjadi jawaban atas berbagai misteri yang menyelimuti semua pilihan ending yang dijajal oleh gamer di Mass Effect 3. Sebelum Anda membaca lebih jauh, peringatan, artikel ini akan membuat SPOILER! Anda yang sudah memainkan ME 3 dan menamatkannya tentu menyadari bahwa hampir setiap ending, baik Control, Synthetic, maupun Destroy  selalu berakhir dengan terdamparnya Normandy di sebuah planet yang misterius. DLC Extended Cut memberikan 4 menit scene tambahan untuk memberikan penjelasan tentang apa yang terjadi setelahnya. Control akan mengambil sudut pandang Shepard yang telah menjadi The Reaper, Synthetic menceritakan kebahagiaan EDI yang kini menjadi makhluk setengah organic, serta Destroy yang diisi dengan cerita kepahlawanan Shepard dari mulut Admiral Heckett. Scene tambahan ini tentu saja menjadi “obat” penawar kekecewaan yang cukup mumpuni. Tidak cukup? Extended Cut juga menawarkan sebuah ending baru – REFUSAL.
Liara T’Soni menjadi narator untuk ending baru Mass Effect 3 – REFUSAL. 

Ending apa yang ditawarkan? Berhati-hatilah dengan SPOILER di paragraf selanjutnya!

Berbeda dengan Control, Destroy, dan Synthetic, Refusal memberikan sebuah arah ending baru yang memungkinkan Shepard untuk beragumen dengan Starchild – representasi dari penguasa The Reaper sendiri. Bertahan dengan idealismenya untuk tidak tunduk pada apapun keinginan The Reaper, Shepard memutuskan untuk membiarkan semesta hancur dan mengulang siklus kehidupannya yang baru. Tidak ada satupun makhluk hidup yang tersisa setelah Starchild memerintahkan Reaper untuk membumihanguskan semuanya.

Berakhir begitu saja? Tentu saja tidak. Ending ini memperlihatkan bagaimana rekaman yang memuat Liara T’Soni berhasil selamat dari serangan ini. Di dalamnya, Liara T’Soni menjelaskan tentang eksistensi The Reaper, ancaman yang ditimbulkannya, dan bagaimana membangun Crucible untuk membunuhnya. Inilah ending baru Refusal!

Beberapa gamer yang sudah menyelesaikan DLC ini juga telah merilis beberapa video ending ini untuk Anda nikmati, seperti yang kami tampilkan di bawah ini. Jika Anda termasuk gamer yang ingin merasakan ending baru ini sendiri, disarankan untuk tidak memainkan video di bawah ini. Bagaimana dengan Anda, terutama yang sudah menamatkan Mass Effect 3 sebelumnya? Apakah kehadiran extra scene dan ending baru ini cukup untuk membuat Anda puas?



Sumber

4 komentar:

Aku terkesan, saya harus mengatakan. Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur Web Hosting

saya benar-benar terkesan dengan blog ini. remipoker.com

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More