Pages

Jumat, 29 Juni 2012

Akhirnya, Intel Core i3 Ivy Bridge untuk Mobile Diluncurkan

Pada awal peluncuran prosesor Intel Core i generasi ketiga atau biasa dikenal dengan nama Ivy Bridge, Intel hanya menawarkan seri i5 dan i7 saja. Peluncuran tersebut langsung diiringi dengan kehadiran berbagai notebook yang sudah dipersenjatai prosesor Ivy Bridge.

Sayangnya, notebook-notebook tersebut tidak diikuti dengan harga yang terjangkau. Intel pun sudah siap menjawab permasalahan tersebut, yaitu melalui seri i3!

Beberapa waktu lalu, Intel sudah meluncurkan prosesor Core i3 Ivy Bridge. Peluncuran tersebut kemudian diikuti dengan hadirnya berbagai notebook yang bersenjatakan prosesor tersebut. Anda akan menemui notebook yang menggunakan Intel Core i3 seri 3110M dan 3217U. Keduanya sudah menggunakan arsitektur 22nm, dual-core, graphics Intel HD 4000, dan Hyper-threading.

Intel Core i3 3110M mempunyai kecepatan 2.4GHz dengan cache L3 sebesar 3MB dengan graphics on prosesor Intel HD4000. Intel Core i3 3110M akan mendukung hyper-threading, sehingga Anda melihat dua core dan empat thread, tetapi tidak memiliki Intel Turbo Boost teknologi dan instruksi AES. Intel Core i3 3110M memiliki TDP 35W. Prosesor ini tampaknya ditujukan untuk laptop mainstream.

Sedangkan Intel Core i3 3217U merupakan prosesor ultra low voltage yang ditujukan untuk perangkat Ultrabook. Nantinya prosesor seri ini akan mempunyai kecepatan 1.8GHz dengan cache memory L3 sebesar 3MB. Di dalam prosesor telah terdapat graphics Intel HD4000 dengan clock yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan seri non-ULV dan menggunakan TDP hanya 17w.

Diharapkan dengan adanya prosesor Intel core i3 ini, harga notebook berbasis prosesor Intel Ivy bridge akan mempunyai harga yang terjangkau dan menempati segmen pasar  menengah dengan harga yang ekonomis.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More