Pages

Jumat, 22 Juni 2012

HTC Media Roundtable: HTC Desire Family



Pada tanggal 21 Juni 2012, HTC kembali mengundang kami dalam acara Media Roundtable Meeting. Setelah sehari sebelumnya membicarakan mengenai smartphone kelas atas mereka, HTC One S, kali ini topik pembicaraannya adalah HTC Desire Familiy. HTC Desire yang dulunya merupakan lini teratas dari HTC sepertinya harus tunduk kepada sang saudaranya dari lini produk HTC One. Saat ini, HTC Desire merupakan kelas produk yang mengedepankan fungsi-fungsi dasar smartphone serta mengutamakan kualitas dan desainnya, pemakaian layar besar, penggunaan OS terbaru, serta interface yang intuitif.



Pada meeting kali ini, ada tiga buah smartphone baru yang menjadi topik pembicaraan. Smartphone yang pertama adalah HTC Desire C. Smartphone dengan prosesor 600 MHz ini ditujukan kepada pasar remaja. HTC memasangkan layar berdimensi 3.5 inci dan memiliki resolusi 320×480. Walaupun dengan prosesor berkecepatan rendah, sistem operasinya sudah menggunakan ICS. HTC mematok harga sekitar 2,3 juta untuk smartphone yang satu ini.



Smartphone kedua adalah HTC Desire V. Smartphone yang memakai prosesor 1 GHz ini merupakan sebuah smartphone dual GSM pertama dari HTC. Sayangnya, hanya satu slot kartu GSM saja yang mendukung 3G/HSDPA. Slot GSM kedua hanya mendukung GPRS saja. Layar yang terpasang pada HTC Desire V memiliki dimensi 4 inci dengan resolusi 800×480. Nantinya smartphone ini akan dipatok pada harga sekitar 3,5 juta oleh HTC.


Smartphone yang menjadi perbincangan terakhir adalah HTC Desire VC.Sama seperti HTC Desire V, smartphone yang satu ini juga menggunakan dua buah kartu telepon. Bedanya, HTC Desire VC merupakan sebuah smartphone GSM-CDMA. Pada sisi kartu CDMA, smartphone ini mendukung CDMA2000 1x dan EVDO Rev. A pada frekuensi 800 MHz. Sayangnya, pada fungsi GSM, smartphone ini hanya mendukung GPRS saja. Prosesor yang digunakan pada HTC Desire VC juga memiliki kecepatan 1 GHz. Untuk layarnya, HTC Desire VC juga memiliki dimensi 4 inci dengan resolusi 800×480. Harga yang ditawarkan pun juga cukup menarik, sekitar 2.9 juta.

Ketiga smartphone di atas sudah menggunakan RAM sebesar 512 MB dengan internal memori sebesar 4 GB. Feature lengkap lainnya seperti GPS, kamera, HTC Sense, sensor proximity, dan sensor ambient light pun juga sudah tertanam diketiganya. Kami pun juga telah dijanjikan oleh mereka untuk mendapatkan sampel dari ketiga smartphone tersebut untuk kami uji lebih dalam.




Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More