Pages

Jumat, 15 Juni 2012

Western Digital Hadirkan Produk Jaringan

Western Digital, salah satu perusahaan yang sudah memiliki nama besar di dunia storage, beberapa waktu yang lalu mengumumkan bahwa mereka akan mencoba terjun ke dunia perangkat jaringan! Sebagai langkah awal, mereka telah menyiapkan beberapa produk jaringan, berupa router dan switch, racikan mereka sebagai senjata untuk terjun ke persaingan dunia perangkat jaringan.


Empat buah wireless router dengan fitur wireless dual-band dan sebuah switch yang mengusung nama “My Net” telah diperkenalkan Western Digital. Salah satu dari keempat wireless router yang diperkenalkan, My Net N900 Central merupakan produk unggulan yang juga dilengkapi dengan kemampuan untuk berfungsi sebagai network attached storage (NAS) dengan kapasitas penyimpanan 1 TB atau 2 TB.

Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur, diantaranya adalah “FasTrack” yang memungkinkan perangkat untuk membagi prioritas paket sesuai dengan isi paket yang akan melaluinya, serta beberapa fitur standar yang sudah umum ditemui di perangkat router saat ini seperti dukungan Universal Plug and Play (UPnP), parental control, Gigabit Ethernet, serta DLNA. Sesuai dengan nama yang diusungnya, router tersebut menyediakan dua jalur data 450 Mbps, masing-masing melalui jalur wireless 2.4 Ghz dan 5 Ghz yang membuatnya memiliki total bandwidth hingga 900 Mbps.

Tiga router lain, My Net N900, My Net N750, dan My Net N600, tidak memiliki unit storage terintegrasi seperti My Net N900 Central. Namun, ketiganya mengusung fitur yang tidak jauh dari produk unggulan Western Digital tersebut. Ketiga router tersebut juga mengadopsi sistem penamaan yang digunakan oleh My Net N900 Central, yaitu sesuai dengan bandwitdh data yang didukungnya, masing-masing 2×450 Mbps untuk My Net N900, 300 Mbps + 450 Mbps untuk My Net N750, serta 2×300 Mbps untuk My Net N600.


Sedangkan untuk My Net Switch, Western Digital melengkapi produk tersebut dengan 8 buah port Gigabit Ethernet. Produk tersebut, bersama dengan My Net N900, My Net N750, dan My Net N600 dikabarkan akan tersedia di pasaran mulai pertengahan bulan Juni 2012 ini. Sedangkan My Net N900 Central baru akan tersedia pada kuartal ketiga tahun 2012.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More