Pages

Selasa, 12 Juni 2012

Trachoma, Infeksi Mata Akibat Bakteri Chlamydia Trachomatis

img

Deskripsi

Trachoma adalah infeksi bakteri yang mempengaruhi mata. Bakteri yang menyebabkan trachoma menyebar melalui kontak langsung dengan mata, kelopak mata, atau hidung orang yang terinfeksi. Trachoma sangat menular dan hampir selalu mempengaruhi kedua mata.Jika tidak diobati dapat menyebabkan kebutaan. Trachoma merupakan penyebab utama kebutaan di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa sekitar 8 juta orang di seluruh dunia telah tunanetra oleh trachoma.

Penyebab

Trachoma disebabkan oleh subtipe tertentu Chlamydia trachomatis, bakteri yang juga dapat menyebabkan penyakit menular seksual. Trachoma menyebar melalui kontak dengan cairan yang keluar dari mata atau hidung dari orang yang terinfeksi. Tangan, pakaian, handuk dan serangga semua bisa menjadi media penyebaran.

Gejala

Tanda-tanda utama dan gejala pada tahap awal trachoma adalah gatal dan iritasi mata dan kelopak mata, serta mata yang mengeluarkan lendir atau nanah. Ketika telah memburuk, akan menunjukkan tanda-tanda seperti:
1. Sensitif terhadap cahaya (fotofobia)
2. Penglihatan kabur
3. Mata sakit Anak-anak kecil sangat rentan terhadap infeksi, tetapi penyakit berlangsung perlahan-lahan, dan gejala lebih menyakitkan mungkin tidak muncul sampai masa dewasa.

Pengobatan

Hubungi dokter jika Anda atau anak Anda merasa gatal, iritasi atau keluar cairan dari mata, terutama jika Anda baru saja melakukan perjalanan ke suatu daerah wabah trachoma. Pilihan pengobatan trachoma tergantung pada stadium penyakitnya. Pada tahap awal dari trachoma, pengobatan dengan antibiotik saja mungkin cukup untuk menghilangkan infeksi. Dua obat yang biasanya digunakan adalah salep mata tetrasiklin dan azitromisin oral (Zithromax). Operasi merupakan pengobatan tahap akhir dari trachoma yang mungkin memerlukan pembedahan.




Sumber

4 komentar:

anak saya umur 8 tahun,sdh1 bln sakit mata belekan kata dokter infeksi apakah berbahaya. terimakasih

Terimakasih Infonya
sangat bermanfaat..
Perkenalkan saya mahasiswa Fakultas Kedokteran di UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA Yogyakarta
:)

Ponakan saya matanya bengkak kalau sakit panas, apakah juga terkena trachoma

lebih kurang 60% berasal cowok melihat ejakulasi yg segera di kolong penghitungan takaran tersebut.Masalahnya terletak bagi bukti bahwa cuma 5% permulaan 60% laki-laki setuju buat menyaksikan dokter pada bantuan.Ini seluruhnya, dan bahwa mayoritas laki-laki yg mempunyai pertanyaan seksual, pilih pada menghinakan hal bersama auto-sugesti.

Dan untuk definisi bab, satu orang cowok mesti sanggup mengontrol gairah seksual mereka supaya sanggup memperpanjang jalinan seksual lumayan pada meneruskan kenikmatan seksual buat pasangannya.

Penyebab ejakulasi dini

memperlihatkan seputar kawakan teristimewa, ada beraneka ragam factor yg sanggup mempengaruhi masalah.Penyebab penting dan paling internasional dibahas di kolong :

tak adanya berkepanjangan jalinan seksual - kembali penyebab yg amat sangat universal asal ejakulasi dini.
Mengingat kontak seksual malang.
medula spinalis luka - penyebab yg amat sangat invalid, mengenai yg tak butuh menderita langsung.
jalan inflamasi.
ragu hati bengkak - bersama kata lain, resah interaksi seksual tidak dengan pelindung.
negeri tensi - penyebab ternama tidak sedikit penyakit seksual.
hormonal rintangan badan - penyebab yg teramat semesta guna laki-laki, mengarahkan dgn trik yg salah hidup
adat jelek - di sini berulang termasuk juga menegakkan jenis pandangan hidup yg tak sehat.
Itu agak problem kusus di mana dimungkinkan kepada meraih kenikmatan seksual dini.Perlakukan mereka rata rata tak susah, maka kamu tak butuh kawatir mengenai aspek ini.Namun, ada dua jenis gede, yg diperlakukan dengan cara terbagi: aspek psikologis, dan ganjalan hormonal.

Apabila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis andrologi Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.

Obat kulup | Kulup panjang

Cara atasi Ejakulasi dini | Klinik sunat jakarta

Konsultasi Online Gratis | Free Chat

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More