Pages

Sabtu, 16 Juni 2012

MINI Rocketman Mendapat Suntikan Tema Inggris yang Kental

Melanjutkan kesuksesan yang dimulai pada era ’60-an, MINI memperkenalkan mobil konsep Rocketman. Konsep ini merupakan jawaban terhadap keluhan konsumen mengenai ukuran mobil MINI yang lebih besar dibanding model orisinilnya.

Walaupun sempat beredar kabar yang mengisyaratkan penghentian produksi Rocketman, kenyataannya MINI masih melanjutkan pengembangan mobil konsep tersebut. Diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show tahun lalu, konsep Rocketman kini mendapatkan sejumlah pembaruan tampilan.
Berdasarkan rangkaian foto yang dirilis di Carbuzz, atap kaca MINI Rocketman kini mengenakan garis-garis bendera Inggris, The Union Jack. Tubuhnya yang mungil dan bundar dibalut dengan warna biru tua, ditambah dengan sejumlah aksen merah dan putih yang menonjolkan identitasnya sebagai bagian dari sejarah industri otomotif di Inggris.

Kombinasi warna tersebut dibawa oleh MINI ke dalam kabin Rocketman yang dominan berwarna putih. Velg berukuran 18 inci menguatkan kesan sporty Rocketman, sedangkan penggunaan bahan serat karbon di sejumlah area menghasilkan bobot tubuh yang ringan dan mendorong efisiensi bahan bakar yang tinggi.

 Pemilihan warna ini dilakukan oleh MINI untuk menyambut ajang Olimpiade musim panas di London bulan Juli mendatang. Tampaknya pengembangan konsep Rocketman dilanjutkan kembali untuk melibas kompetisi dari manufaktur mobil lain yang hendak terjun ke pasar city car.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More