Pages

Minggu, 17 Juni 2012

Abacavir, Obat Pencegah Virus HIV agar Tak Berkembang Biak

img

Deskripsi

Abacavir digunakan bersama dengan obat lain untuk mengatasi human immunodeficiency virus (HIV) di dalam tubuh, penyebab acquired immunodeficiency syndrome (AIDS). Namun fungsinya bukan menyembuhkan atau mencegah infeksi HIV dan gejala-gejala AIDS. Obat ini membantu menjaga virus HIV berkembang biak di dalam tubuh sekaligus memperlambat proses penghancuran sistem kekebalan tubuh yang dilakukan virus HIV. Abacavir juga disinyalir bisa membantu menunda perkembangan masalah kesehatan serius yang biasanya dikaitkan dengan infeksi AIDS atau HIV. Hanya saja, Abacavir tak bisa mencegah penyebaran HIV kepada orang lain. Obat ini hanya bisa didapatkan dengan resep dokter.

Indikasi

1. Membantu menjaga virus HIV berkembang biak di dalam tubuh sekaligus memperlambat proses penghancuran sistem kekebalan tubuh yang dilakukan virus HIV.
2. Membantu menunda perkembangan masalah kesehatan serius yang biasanya dikaitkan dengan infeksi AIDS atau HIV.

Dosis

- Dewasa: 300 mmg dua kali sehari atau 600 mg sekali per hari.
 - Anak-anak dan bayi usia 3 bulan ke atas: dosisnya didasarkan pada berat badan. Biasanya 8 mg per kilogram dari berat badan penderita dan diminum dua kali sehari. Obat ini tersedia dalam dua bentuk: tablet dan solusi. Anda bisa meminum obat ini dengan atau tanpa makanan. Sumber: WebMD

Komposisi

--

Sumber

1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More