Pages

Senin, 11 Juni 2012

Apple Perkenalkan Keluarga Baru MacBook Pro dengan Prosesor Ivy Bridge

Apple beberapa waktu yang lalu mengumumkan beberapa update terbaru untuk jajaran produk Mac andalan mereka. Beberapa produk Mac baru, mulai dari MacBook Air hingga sebuah produk MacBook baru, yang menggunakan prosesor terbaru dari Intel, keluarga Ivy Bridge, akhirnya diumumkan kehadirannya di acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2012!


Produk baru untuk keluarga MacBook yang diperkenalkan di acara tersebut adalah Next Generation MacBook Pro. Produk MacBook Pro dengan ketebalan menyerupai MacBook Air tersebut, setebal 0.71 inchi, akan menggunakan layar 15.4 inci dengan retina display dengan resolusi mencapai 2880 x 1800 piksel. Spesifikasi tinggi, seperti prosesor Core i7 generasi ketiga dengan quad-core, RAM hingga 16 GB, storage SSD dengan kapasitas hingga 768 GB, serta graphics diskrit NVIDIA GT650M akan digunakan Apple untuk memperkuat produk baru tersebut. Next Generation MacBook Pro akan dijual dengan harga mulai US$ 2199.

Next Generation MacBook Pro

Selain Next Generation MacBook Pro, Mac Book Pro “standar” juga mendapat beberapa update dari Apple. Produk baru untuk jajaran tersebut akan dilengkapi dengan prosesor Core i5 dan Core i7 generasi ketiga dan mengusung USB 3.0 serta untuk beberapa model akan dilengkapi juga dengan NVIDIA GeForce GT650M. MacBook Pro “standar” tersebut akan dijual dengan harga mulai US$ 1199.
MacBook Air baru juga akan hadir dengan mengusung prosesor Core i5 ULV dan Core i7 ULV generasi ketiga. Selain penggantian prosesor, Apple juga menambahkan beberapa fitur baru ke dalam MacBook Air baru tersebut, antara lain port USB 3.0 dan juga kamera Facetime dengan dukungan resolusi hingga 720p. MacBook Air baru akan dijual dengan harga mulai US$ 999.


Kehadiran jajaran produk Mac baru yang diperkuat dengan prosesor Core I Series generasi ketiga, atau biasa disebut sebagai Ivy Bridge, memang telah diperkirakan sejak beberapa waktu lalu. Hal tersebut tidak terlepas dari munculnya beberapa produk desktop maupun laptop dari beberapa perusahaan lain yang telah menggunakan keluarga prosesor baru tersebut. Tetunya, untuk dapat bersaing dengan produk dari perusahaan-perusahaan tersebut, Apple harus mengupdate jajaran produk mereka dengan mengadopsi prosesor Ivy Bridge tersebut. Akhirnya, hari ini, di acara WWDC 2012, Apple resmi memperkenalkan produk-produk Mac baru mereka yang telah menggunakan prosesor tersebut.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More