Pages

Sabtu, 23 Juni 2012

Hati yang Kacau di Pagi Hari Bisa Reda dengan Mandi Air Hangat

img 
 
Suasana hati yang kacau atau tiba-tiba bad mood di pagi hari banyak dialami orang. Penyebabnya beragam mulai dari tidur malam yang tak nyenyak, stres diburu-buru atau bahkan kadang tak jelas sebabnya.

Menurut sebuah survei di Inggris, 30 persen orang yang bangun pagi dalam kondisi uring-uringan akan merasa lebih baik setelah mandi dengan air hangat. Secara teori, air hangat akan melebarkan pembuluh darah sehingga tubuh merasa lebih rileks.

Bukan cuma meredakan emosi, pembuluh darah yang melebar setelah mandi air hangat juga bisa membuat badan secara fisik terasa lebih enak. Biasanya kalau badan sedang terasa pegal-pegal atau bahkan saat perut terasa kembung, mandung air hangat juga akan sangat membantu.

Meski begitu, efeknya terhadap suasana hati bisa berbeda-beda pada setiap individu. Survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang di Inggris itu mengungkap, 20 persen responden bisa meredakan suasana hati yang kacau di pagi hari justru dengan mandi air dingin yang menyegarkan.

Baik dengan air hangat maupun air dingin, mandi bagi kebanyakan orang memang bukan solusi terbaik untuk meredakan uring-uringan di pagi hari. Minum minuman hangat seperti teh dan kopi justru lebih memberikan efek positif bagi sekitar 50 persen responden.

Jika mandi air hangat bisa meredakan suasana hari yang kacau di pagi hari, beberapa hal justru bisa membuatnya makin buruk. Hal-hal yang dimaksud seperti dikutip dari Dailymail, Sabtu (23/6/2012) antara lain cuaca buruk, kamar mandinya terlalu lama dipakai orang serta lupa minum kopi.



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More