Pages

Minggu, 17 Juni 2012

10 Video Game Terlaris di 2012

 
 
Industri video game saat ini banyak melahirkan permainan papan atas dengan cerita menarik dan grafis memukau. Beberapa game pun sukses memikat hati gamer dan masuk deretan terlaris.

Biro riset NPD Group meneliti video game apa saja yang menjadi best seller di tahun 2012 sejauh ini. Terkait kesepakatan dengan publisher game, mereka hanya mengeluarkan rangkingnya namun tidak jumlah penjualannya.

Video game apa saja yang menuai sukses penjualan untuk periode Januari sampai April 2012? Berikut datanya yang detikINET kutip dari CNBC, Jumat (8/6/2012).
 
10. Kingdoms of Amalur: Reckoning


Game pertama dari 38 studios ini mendapat sambutan cukup hangat. Kingdoms of Amalur dirilis pada bulan Februari 2012. Sayangnya tampaknya angka penjualan belum memadai dengan investasi yang telah dikeluarkan oleh 38 studios. Mereka dikabarkan tidak mampu membayar pinjaman USD 75 juta dan telah memecat beberapa karyawannya. 
 
9. UFC Undisputed 3
 

Franchise game ini menjadi salah satu penyelamat produsennya, THQ, yang sedang terpuruk dan dalam proses restrukturisasi. Meski seri pertamanya yang paling populer, UFC Undisputed 3 yang menampilkan beberapa jenis beladiri ini masih mendapatkan sambutan hangat di pasaran. 
 
8. Skylanders: Spyro's Adventure


Skylander dipublikasikan oleh Activision dan menuai popularitas cukup tinggi. Di Skylander pemain berperan sebagai Portal Master yang mengontrol sekitar 30 karakter berbeda termasuk karakter bernama Spyro. Gamer berpetualang di sebuah dunia fantasi, bertarung, ataupun mengumpulkan harta benda.  
 
7. Resident Evil: Operation Raccoon City


Seri franchise Resident Evil memang terbukti punya basis konsumen yang loyal. Seri Operation Racoon City termasuk ngehits dan disukai oleh para kritikus game. Ini terlihat dari review game bertema zombie tersebut yang rata-rata bagus.   
 
6. Battlefield 3


Sebagai salah satu seri jagoan EA, Battlefield 3 tidak mengecewakan. Sejak dirilis pada akhir tahun lalu, Battlefield 3 secara konsisten masuk dalam daftar game paling laris versi NPD. Detail mengagumkan dan gameplay yang mengasyikkan membuat gamer betah memainkannya.   
 
5. Elder Scrolls V: Skyrim


Elder Scrolls V: Skyrim telah memenangkan beberapa penghargaan sebagai game terbaik di tahun 2011. NPD tidak memberikan jumlah penjualan yang spesifik, namun game ini kabarnya terjual 3,4 juta unit hanya dalam dua hari pertama penjualannya di seluruh dunia.   
4. Just Dance 3


Video game penuh goyang seperti Just Dance 3 ini memang tidak pernah kehilangan peminat. Seri terbaru tersebut menurut Ubisoft selaku produsennya telah terjual menembus angka 7 juta unit di seluruh dunia pada awal tahun 2012.   
 
3. NBA 2K12


Banyaknya penggemar basket turut mengangkat popularitas video game NBA 2K12 ini. Berbagai fiturnya memang memanjakan fans basket, misalnya ada mode permainan di mana pemain bisa berperan sebagai bintang NBA masa lalu seperti Michael Jordan. Take Two selaku pembuatnya mengklaim game ini telah terjual sekitar 5 juta unit.  
 
2. Call of Duty: Modern Warfare 3

Seri Call of Duty memang selalu menuai kesuksesan. Seri Modern Warfare 2 dan Black Ops misalnya, mencatat rekor penjualan. Modern Warfare 3 juga mendapat sambutan sangat baik. Namun mungkin memang tidak sebanyak penjualan dua seri sebelumnya karena dalam daftar yang dirilis NPD hanya menempati posisi runner up. 
 
1. Mass Effect 3


Mass Effect 3 menurut data NPD sukses menjadi game terlaris tahun 2012 sejauh ini. Game aksi yang dikembangkan BioWrae dan dipublikasikan oleh Electronic Arts ini adalah versi final dari trilogi Mars Effect. Selain penjualan yang bagus, Mars Effect 3 juga banyak dipuji oleh para kritikus game top.  
 
 
 
 
Sumber 

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More