Pages

Senin, 11 Juni 2012

Arsenal Pasrah Kehilangan Robin Van Persie

Robin Van Persie 
Chairman Arsenal Peter Hill-Wood mengungkapkan, manajemen klub tidak akan mengeluarkan uang besar hanya untuk mempertahankan bintang mereka Robin van Persie.

Van Persie memperlihatkan performa mengesankan pada musim 2011/12 dengan melesakkan 30 gol di Liga Primer Inggris, sehingga membuat klub besar seperti Manchester City, salah satu raksasa Italia Juventus, dan klub kaya Anzhi Makhachkala.

Kontrak Van Persie bersama Arsenal masih tersisa satu tahun. Walau sempat melakukan pembicaraan dengan manajer Arsene Wenger sebelum berlangsungnya Piala Eropa 2012, masa depan pemain berusia 29 tahun ini masih belum jelas.

“Dia pemain vital bagi kami, dan telah menjadi kapten yang luar biasa,” ujar Hill-Wood kepada The Sun.

“Tapi bila ada klub yang datang, dan menawarkan Robin gaji £250 ribu per pekan, maka saya khawatir kami tidak bisa menyainginya.”

“Berurusan dengan pemain, Anda tidak pernah tahu apa yang akan mereka lakukan.”

“Beberapa pemain mengatakan mereka ingin gelar juara. Tapi ketika ada kesempatan untuk mendapat tambahan uang yang digelontorkan di cabang olahraga ini, Anda hanya bisa berharap mereka bertahan dengan alasan senang dan loyalitas.”

Hill-Wood menegaskan, ia tidak akan mengubah pengetatan anggaran gaji demi mempertahankan Van Persie, dan berharap loyalitas pemain asal Belanda itu dibayar dengan gelar juara Liga Primer musim depan.

“Ada pemain seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes di Manchester United yang loyal kepada satu klub. Tapi pemain seperti itu sangat sulit ditemukan,” tambah Hill-Wood.

“Kami berharap bisa mencapai kesepakatan dengan Robin, dan idealnya dia memperpanjang kontraknya.”

“Kami sudah mendatangkan satu pemain baru, Lukas Podolski, dan saya yakin kami bisa mendatangkan pemain lagi.”

“Saya berharap Robin tetap bersama kamu pada musim depan, karena saya merasa kami kali ini bisa menjadi penantang serius merebut gelar juara Liga Primer.”

“Kami mengawali musim lalu dengan buruk, dan mampu bangkit untuk finish di peringkat ketiga. Itu merupakan torehan luar biasa bila Anda melihat masalah yang kami hadapi, seperti cedera pemain.”



Sumber  

1 komentar:

Posting Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More