Pages

Jumat, 15 Juni 2012

Toyota Pamerkan Mobil Konsep Camette untuk Anak-anak

Anak-anak di bawah umur mengemudikan kendaraan bermotor merupakan pemandangan yang mudah ditemukan, khususnya di daerah perumahan. Apakah Toyota mendukung perilaku ini melalui konsep Camette yang dipamerkan di ajang Tokyo Toy Show?
Perusahaan manufaktur mobil asal Jepang tersebut mengatakan bahwa tujuan di balik konsep Camette adalah untuk mengajakarkan kemampuan dasar yang dibutuhkan untuk menyetir mobil. Selain itu, Toyota ingin menumbuhkan minat anak-anak terhadap industri otomotif dan kustomisasi mobil.


Dengan dimensi tubuh yang mungil, Toyota menggunakan konfigurasi tempat duduk 1 + 2 sehingga orangtua dapat mendampingi dan memandu dari jok belakang ketika anak sedang mengemudikan Camette. Jok depan dan jajaran pedal dalam mobil konsep ini dapat diatur untuk menyesuaikan posisi duduk pengemudi, baik anak-anak ataupun orang dewasa.

Yang paling menarik dari Camette adalah tubuhnya yang dapat diubah dengan dua pilihan “casing” yang memadukan desain mobil klasik dan lekuk tubuh ala mainan. Kedua pilihan tersebut terdiri dari Sora dan Daichi. Warna biru yang membalut tubuh Sora menggambarkan arti nama tersebut, yaitu langit, sedangkan Daichi yang berarti “bumi” dibalut dengan warna cokelat.


Penggantian tubuh Camette yang berdimensi 106 x 51 x 47 inci diklaim dapat dilakukan dengan mudah, seperti dalam video yang dirilis Toyota berikut:

 


0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More