Pages

Sabtu, 23 Juni 2012

Tesla Model S Menjadi Mobil Pertama dengan Prosesor NVIDIA Tegra VCM

Masih ingat dashboard digital dengan layar 17 inci yang dibenamkan Tesla Motors dalam model sedan elektrik S? NVIDIA mengumumkan bahwa sistem navigasi dan infotainment terbesar dalam mobil berpenumpang tersebut akan ditenagai oleh Tegra Visual Computing Module (VCM).


Dibangun di atas platform prosesor Tegra yang digunakan dalam smartphone dan tablet, Tegra VCM memiliki superchip mobile pertama di dunia yang mengintegrasi CPU ARM multicore, GPU NVIDIA GeForce, serta prosesor audio, video, dan gambar.

Kerja sama dengan NVIDIA tersebut menjadikan Tesla Motors sebagai perusahaan pertama yang menggunakan Tegra VCM dalam sistem infotainment kendaraan. Tegra VCM menawarkan tampilan beresolusi tinggi, serta mendukung kinerja sistem yang intuitif dan interaktif. Kualitas grafis 3D dan kemampuan multimedia dengan tingkat efisiensi yang tinggi menjadi tambahan nilai jual Model S bagi konsumen.

NVIDIA menyematkan satu Tegra VCM untuk menjalankan sistem infotainment Model S dengan user interface yang dapat dikustomisasi untuk musik, telekomunikasi, navigasi, layanan terkoneksi, dan pengaturan suhu. Modul Tegra kedua dibenamkan NVIDIA dalam panel instrumen digital Model S dengan layar LCD 12,3 inci yang memiliki tampilan 3D dan dapat dipersonalisasi sesuai keinginan pengemudi.


“Dari luar tampilan Model S terlihat memukau, memiliki mesin berperforma tinggi, dan hemat energi. Namun, di dalam mobil tersebut terdapat perangkat konsumer paling canggih yang pernah diciptakan,” ujar Dan Vivoli, Senior Vice President at NVIDIA, “Tesla Motors menjadi pemimpin inovasi di industri otomotif yang menyuguhkan pengalaman mengemudi yang ditenagai prosesor NVIDIA.”



Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar

Pages

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More